home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Ramai-ramai Inovasi Mal-mal Jakarta dengan Teknologi Sensor di 'New Normal'

Jumat, 26 Juni 2020 12:16 by reinasoebisono | 366 hits
Intip Ramai-ramai Inovasi Mal-mal Jakarta dengan Teknologi Sensor di 'New Normal'
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Berbagai mal di DKI Jakarta diklaim siap menerima publik untuk kembali berbelanja dengan menerapkan teknologi baru di sejumlah area agar protokol kesehatan seperti physical distancing tetap terjaga.

Via Liputan6, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) menegaskan mal yang menjadi anggotanya siap untuk beroperasi kembali di era new normal atau kenormalan baru ini. Sang Ketu APPBI, Ellen Hidayat mengatakan ada penggunaan teknologi sensor untuk meminimalisir terjadinya kontak langsung.

Hal ini juga menindaklanjuti instruksi Pemprov DKI Jakarta yang meminta pengelola pusat perbelanjaan dan mal untuk kooperatif melaksanakan protokol kesehatan saat new normal.

"Mal di DKI kini telah melakukan berbagai inovasi dengan penggunaan sensor. Sehingga kontak langsung akan diminimalisir," kata Ellen dalam diskusi virtual via Facebook BNPB, Jumat (26/6).

Baca juga: SIKM Dihapus! Benarkah Bepergian di Tengah Pandemi Kini Jadi Lebih Mudah?

Sebanyak 80 pusat perbelanjaan yang dikelolanya telah menerapkan penggunaan teknologi sensor. Namun inovasi ini akan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing pengelola. Sejumlah fasilitas di mal yang telah memanfaatkan teknologi sensor yaitu wastafel cuci tangan, sabun cuci tangan dan hand sanitizer otomatis.


Image source: Liputan6

Ada juga beberapa fasilitas lift di pusat perbelanjaan tertentu yang kini telah menggunakan sensor sehingga pengunjung tidak perlu bersentuhan langsung denan tombol operasional. Bahkan area parkir juga memanfaatkan teknologi sensir baik saat masuk hingga ke pembayaran parkir.

"Berbagai inovasi ini untuk memastikan protokol kesehatan tetap berjalan. Untuk itu, pengunjung juga harus patuh dalam aturan di mal," tukasnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan tengah menghadapi gelombang kedua pandemi COVID 19 atau corona. Berdasarkan pihak berwenang setempat, krisis yang dihadapi lebih besar sekarang daripada pada awal Mei karena penyebaran diam diam secara bersamaan di wilayah metropolitan Seoul....
  • HOT !
    Otoritas kesehatan masyarakat Korea mengatakan pada hari Senin (10/8) bahwa mereka telah menemukan tiga urutan genom baru yang bermutasi dari virus corona di antara kasus kasus impor di negaranya....
  • HOT !
    Pasha ‘Ungu’ alias Sigit Purnomo kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu. Belakangan saat menjalani tugas sebagai wakil rakyat, Pasha ditegur oleh Mendagri Tito Karnavian. Alasannya karena gaya rambut Pasha yang nyentrik di cat pirang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)