home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pulau Jeju Jadi Wilayah Paling Banyak Pengangguran di Korsel Akibat Pandemi Corona

Selasa, 23 Juni 2020 13:45 by muthiasp | 413 hits
Pulau Jeju Jadi Wilayah Paling Banyak Pengangguran di Korsel Akibat Pandemi Corona
Image source: Sisa News

DREAMERS.ID - Sektor pariwisata menjadi salah satu aspek yang paling terdampak pandemi COVID-19 atau corona selama beberapa bulan belakangan ini. Tak terkecuali Pulau Jeju di Korea Selatan, sehingga timbul banyaknya pengangguran.

Dilansir dari laman Korea Herald (23/6), tunjangan pengangguran Korea Selatan melonjak 30,4 persen dalam waktu tiga bulan terakhir. Tunjangan itu disebar oleh pemerintah kepada mereka yang kehilangan pekerjaan ketika pandemi di 17 wilayah.

Provinsi Jeju mencatatkan pengangguran sebanyak 8.286 data di bulan April, yang mana meningkat 61,3 persen, tertinggi di Korea Selatan. Hal itu diprediksi lantaran banyaknya usaha yang tutup karena penurunan drastis jumlah wisatawan lokal maupun internasional yang datang ke Jeju.

Baca juga: Rekomendasi 3 Tempat Wisata Favorit Pulau Jeju yang Instagram-able

Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh KEIS sampai April 2020, wilayah lain dengan angka pengangguran yang besar adalah Ulsan di peringkat kedua, dan Incheon di peringkat ketiga. Seoul berada di posisi keempat meningkat 34 persen dengan angka pengangguran sebanyak 126.281.

Kementerian Pekerjaan dan Tenaga Kerja Korea Selatan mengatakan bahwa pembayaran untuk pengangguran melampaui 1 triliun won atau sekitar Rp 11,679 triliun untuk pertama kalinya dalam sejarah selama bulan Mei.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Melakukan verifikasi data diri dengan cara memberikan foto selfie dengan KTP mungkin bukan hal yang baru bagi banyak orang. Namun sebaiknya masyarakat harus hati hati ketika memberikan hal tersebut karena bisa membahayakan diri....
  • HOT !
    Setelah sempat terdengar kabar pemerintah akan membatalkan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 dan 30 Oktober, dengan alasan karena dapat berpotensi meningkatkan kasus penularan Covid 19. Akhirnya pemerintah memutuskan untuk tidak membatalkan cuti bersama tersebut....
  • HOT !
    Manusia terus bereksprimen untuk bisa terbang tanpa pesawat. Baru baru ini, seorang pria kembali terlihat terbang di langit Los Angeles tepatnya di dekat Bandara Internasional Los Angeles dengan menggunakan jetpack....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)