home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Mulai Uji Klinis Vaksin COVID-19 di Bulan Ini

Kamis, 04 Juni 2020 14:45 by muthiasp | 1054 hits
Korea Selatan Mulai Uji Klinis Vaksin COVID-19 di Bulan Ini
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Kabar baik kembali datang dari Korea Selatan terkait perang melawan pandemi virus corona atau COVID-19. Lembaga riset vaksin internasional yang berbasis di Seoul, mengatakan bahwa mereka akan memulai uji klinis vaksin untuk virus corona.

Dilansir dari laman Yonhap News (4/6), International Vaccine Institute (IVI) menyebutkan bahwa uji klinis fase pertama dan kedua dari kandidat vaksin COVID-19, yang dijuluki INO-4800, diharapkan akan dimulai pada akhir bulan ini yang mana akan pertama kalinya dilakukan oleh Korea Selatan.

Uji coba akan dilakukan bekerja sama dengan Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul (SNU) dengan menggunakan kandidat vaksin DNA yang dikembangkan oleh perusahaan farmasi AS Inovio Pharmaceuticals Inc. Serta didanai oleh Koalisi untuk Kesiapsiagaan Epidemi Inovasi (CEPI) dan didukung oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC).

Baca juga: Wali Kota Seoul Diduga Bunuh Diri: Dikenal Sebagai Pejuang Hak Wanita Penghibur dan Budak Seks Korea

"Korea Selatan adalah salah satu negara pertama di dunia yang akan menguji vaksin COVID-19 (setelah AS, Cina, Inggris, dan Jerman), dan kami senang bekerja sama dengan mitra Korea Selatan untuk mempercepat pengembangan klinis COVID -19 vaksin melalui kemitraan kami dengan INOVIO dan CEPI," kata Dr. Jerome Kim, direktur jenderal IVI, dalam siaran pers.

IVI mengatakan persetujuan pengaturan yang cepat dimungkinkan setelah Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan Korea mengadopsi proses persetujuan jalur cepat untuk uji klinis vaksin COVID-19.

Walau dinilai masih relatif tertinggal di banding negara asing lain, saat ini ada tiga set penelitian oleh organisasi penelitian sedang berlangsung, dan perusahaan biotek lokal lainnya juga telah bergabung dalam perlombaan untuk mengembangkan vaksin COVID-19.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Park Won Soon yang ditemukan tewas diduga kuat bunuh diri di pegunungan utara Seoul setelah 7 jam pencarian kini makin jadi pembicaraan. Pasalnya, Park sempat dilaporkan atas duhaan kasus pelecehan terhadap sekretarisnya, plus beberapa track record nya dulu....
  • HOT !
    Heboh pemberitaan tentang seorang anak berusia 13 tahun yang meregang nyawa akibat dililit oleh ular sanca, ketika sedang bermain bersama teman temannya, di Kali Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan....
  • HOT !
    Pihak Starbucks Indonesia langsung memecat pegawainya yang melakukan aksi pelecehan seksual terhadap pelanggan, usai videonya viral di media sosial. Kini, mantan pegawai itu telah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Utara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)