home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bikin Bengong, Kekayaan Pasutri PNS Nurhadi Sekretaris MA yang Gaya Hidupnya Bak Miliader

Rabu, 03 Juni 2020 14:03 by reinasoebisono | 23407 hits
Bikin Bengong, Kekayaan Pasutri PNS Nurhadi Sekretaris MA yang Gaya Hidupnya Bak Miliader
Image source: Antara News

DREAMERS.ID - Sekretaris Mahkamah Agung (MA) yaitu Nurhadi dan istrinya Tin Zuraida menggemparkan dengan daftar kekayaannya. Seperti yang diketahui sebelumnya, Nurhadi telah dibekuk setelah menjadi buronan KPK lebih dari 100 hari.

Sang istri, Tin, juga telah diamankan. Sementara menantunya, Rezky juga turut digelandang ke KPK. "Istri ikut dibawa karena yang bersangkutan telah dilakukan pemanggilan sebagai saksi berulang kali tapi tidak pernah dipenuhi," kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango.

Yang mengejutkan, kekayaan keduanya dianggap contoh gambaran pasutri PNS itu hidup layaknya miliader. Gaji PNS tentu sudah bisa dihitung sesuai penghasilan dari negara yang ia terima per bulan. Tapi dari mana kekayannya itu? Sejumlah kelompok masyarakat mendesak KPK mengusut asal-usul harta Nurhadi hingga tuntas.

Jabatan terakhir Nurhadi adalah Sekretaris Mahkamah Agung atau MA, sementara Tin masih terdaftar sebagai staf ahli bidang politik dan hukum di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi.

Mereka memiliki rumah di Jalan Hang Lekir V, Kebayoran Baru, Jaksel. Dari rumahnya, cukup jalan kaki ke Senayan City tidak sampai 2 menit. Di website jual-beli rumah, di daerah tersebut dijual pada harga Rp 30-50 miliar.

Tidak hanya itu, mereka tercatat memiliki rumah di bilangan Patal Senayan. Soal harga, lebih mahal dibanding yang di Jalan Hang Lekir. Meski keduanya PNS, keduanya ternyata juga memiliki sebuah vila megah dan mewah di kawasan Megamendung tidak jauh dari Pusdiklat MA. Kolam renang serta halaman asri menghadap Gunung Salak menjadikan orang bisa berlama-lama di vila itu.

Nurhadi juga tercatat punya kekayaan bergerak senilai puluhan miliar rupiah, mulai dari logam mulia hingga surat berharga. Jam tangannya pun berasal dari koleksi Richard Mille yang satu unitnya saja bisa tembus Rp 2 miliar. Fyi, Nurhadi memiliki lebih dari satu unir.

Saat menikahkan putrinya, Lia dengan Rezky, pesta mewah digelar di Hotel Mulia, Senayan. Suvenir iPod dibagi-bagikan kepada tamu undangan. Penyanyi internasional pun menjadi weeding singer. Dengan kekayaan aset di atas, Nurhadi tidak mungkin menaiki mobil LCGC di bawah harga Rp 200 juta yang jumlahnya masih diselidiki KPK.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Park Won Soon yang ditemukan tewas diduga kuat bunuh diri di pegunungan utara Seoul setelah 7 jam pencarian kini makin jadi pembicaraan. Pasalnya, Park sempat dilaporkan atas duhaan kasus pelecehan terhadap sekretarisnya, plus beberapa track record nya dulu....
  • HOT !
    Heboh pemberitaan tentang seorang anak berusia 13 tahun yang meregang nyawa akibat dililit oleh ular sanca, ketika sedang bermain bersama teman temannya, di Kali Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan....
  • HOT !
    Pihak Starbucks Indonesia langsung memecat pegawainya yang melakukan aksi pelecehan seksual terhadap pelanggan, usai videonya viral di media sosial. Kini, mantan pegawai itu telah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Utara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)