home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berkaca dari Protokol Kesehatan 'Sekolah Baru' di Korea yang Sudah Ketat Tapi Terpaksa Ditutup Lagi

Selasa, 02 Juni 2020 16:45 by muthiasp | 950 hits
Berkaca dari Protokol Kesehatan 'Sekolah Baru' di Korea yang Sudah Ketat Tapi Terpaksa Ditutup Lagi
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Korea Selatan menjadi salah satu negara yang terbilang sukses dalam menangani pandemi corona. Perlahan kehidupan normal masyarakat kembali, salah satunya dengan pembukaan sekolah. Tetapi meski sudah memiliki prosedur yang ketat, akhirnya ditutup kembali lantaran muncul kasus baru.

Dilansir dari laman Korea Herald, pemerintah Korea Selatan secara bertahap mulai membuka sekolah dengan fase pertama pada Rabu (27/5) pekan lalu. Di hari yang sama, dua murid SMA dinyatakan positif corona, satu di Seoul dan satu di Daegu, sehingga sekolah mereka dan sekolah di sekitarnya langsung ditutup.

Tidak hanya dua daerah itu, tetapi sebagian besar sekolah di daerah Bucheon, Provinsi Gyeonggi; dan Gumi, Provinsi Gyeongsang Utara; di mana sebagian besar infeksi baru dilaporkan dalam beberapa hari terakhir, juga kembali ditutup.

Baca juga: Wali Kota Seoul Diduga Bunuh Diri: Dikenal Sebagai Pejuang Hak Wanita Penghibur dan Budak Seks Korea

Pihak sekolah sendiri sudah bersiap untuk menyambut kembali siswanya dengan protokol kesehatan yang ketat. Seperti siswa/i harus menggunakan masker, berbaris dengan jarak aman, pengecekan suhu, cuci tangan sebelum masuk, meja kelas yang diberikan partisi, hingga membersihkan meja dengan tisu basah antiseptik.

Saat ini, dibutuhkan satu pasien yang dikonfirmasi untuk seluruh sekolah ditutup. Dalam kasus lain, sekolah dapat memutuskan apakah akan tutup setelah berkonsultasi dengan kantor pendidikan regional dan otoritas kesehatan.

Sementara itu selain tempat hiburan Itaewon, peningkatan kasus corona baru di Korea juga terjadi dari kluster yang terkait dengan gereja di Seoul dan daerah metropolitan sekitarnya. Pada Selasa (2/6), jumlah kasus yang terkait dengan 23 gereja kecil di Incheon dan Provinsi Gyeonggi mencapai 45, naik 22 selama 24 jam terakhir, menurut KCDC.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Park Won Soon yang ditemukan tewas diduga kuat bunuh diri di pegunungan utara Seoul setelah 7 jam pencarian kini makin jadi pembicaraan. Pasalnya, Park sempat dilaporkan atas duhaan kasus pelecehan terhadap sekretarisnya, plus beberapa track record nya dulu....
  • HOT !
    Heboh pemberitaan tentang seorang anak berusia 13 tahun yang meregang nyawa akibat dililit oleh ular sanca, ketika sedang bermain bersama teman temannya, di Kali Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan....
  • HOT !
    Pihak Starbucks Indonesia langsung memecat pegawainya yang melakukan aksi pelecehan seksual terhadap pelanggan, usai videonya viral di media sosial. Kini, mantan pegawai itu telah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Utara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)