home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tren Kasus Meningkat Tembus 24.500 Orang, Bagaimana Pemberlakuan New Normal?

Kamis, 28 Mei 2020 16:30 by Rie127 | 1048 hits
Tren Kasus Meningkat Tembus 24.500 Orang, Bagaimana Pemberlakuan New Normal?
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Pada Kamis (28/05), Achmad Yurianto kembali mengumumkan mengenai perkembangan kasus virus corona di Indonesia per tanggal 28 Mei Indonesia kembali mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 687 pasien.

Sehingga jumlah akumulasi kasus corona di Indonesia per tanggal 28 Mei telah tembus sebanyak 24.538 orang. Hal ini juga terjadi pada kasus kematian yang mengalami peningkatan sebanyak 23 kasus, sehingga jumlah akumulasi pasien yang meninggal akibat terinfeksi virus corona adalah 1.496 orang.

Sedangkan untuk kasus pasien yang sembuh mengalami peningkatan sebanyak 183 orang, sehingga jumlah akumulasi kasus pasien yang sembuh adalah sebanyak 6.240 orang. 

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Sementara itu, Mahfud MD selaku Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) berdalih bahwa pelonggaran PSBB itu baru sebatas wacana. Di saat yang sama, pemerintah juga terus membahas tentang kemungkinan diterapkannya new normal.

Salah satu syarat negara bisa menerapkan new normal adalah kurva infeksi yang terus menurun, tetapi tidak dengan Indonesia jika dilihat dari data. Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi sempat mengecek kesiapan transportasi hingga pusat perbelanjaan untuk menyongsong new normal.

Pusat perbelanjaan sendiri akan secara bertahap buka untuk publik mulai 5 Juni dan 8 Juni mendatang. Serta sekolah yang sudah ditetapkan akan masuk mulai 13 Juli. 

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)