home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Geger Fakta Baru Hasil Autopsi George Floyd Ternyata Sudah Positif Corona Sejak April!

Kamis, 04 Juni 2020 12:15 by reinasoebisono | 2214 hits
Geger Fakta Baru Hasil Autopsi George Floyd Ternyata Sudah Positif Corona Sejak April!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Nama George Floyd sudah mendunia karena memicu protes yang terbanyak di Amerika Serikat setelah dirinya meregang nyawa karena penanganan polisi Minneapolis yang dianggap sebagai bentuk rasis. Peristiwa ini menyulut amarah seluruh warga di dunia.

Dan akhirnya pada hari Rabu, (3/6) kemarin, hasil autopsi George Floyd dirilis oleh para petugas medis Kota Hannepin. Di mana ternyata George Floyd dinyatakan positif virus corona atau COVID-19 tanpa gejala sejka April lalu.

Melansir NBC News via Detik, Andrew M Baker, Kepala Pemeriksa Medis Hannepin mengatakan jika Departemen Kesehatan Minnesota mengungkap kemungkinan besar itu adalah hasil positif yang bertahan lama dari infeksi sebelumnya. Tidak ada bukti jika virus corona berperan besar dalam pemicu kematiannya.

Pemeriksa medis juga mengatakan ada kondisi 'signifikan' lain yang mendasari kematiannya. Termasuk penyakit jantung hipertensi, keracunan fentanyl, dan penggunaan metamfetamin baru-baru ini.

Baca juga: Kendall Jenner Ikut Aksi Protes George Floyd, Netizen Soroti Keanehan Ini

Namun kesimpulan-kesimpulan tersebut berbeda dengan otopsi independen yang dilakukan oleh patolog keluarga Floyd. Autopsi itu menyimpulkan jika ia tidak memiliki masalah medis mendasar yang berkontribusi pada kematiannya.

Ahli patologi juga mengatakan jika Floyd meninggal akibat aliran darah dari udara terputus ke otaknya. Sehingga ia dinyatakan meninggal karena asfiksia mekanik.

Michael Baden, mantan pemeriksa medis Kota New York yang berada di antara dua dokter yang melakukan autopsi pribadi untuk keluarga Floyd minggu lalu, mengatakan para pejabat daerah tidak memberitahunya kalau Floyd telah dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

"Direktur pemakaman tidak diberitahu, dan kami tidak diberitahu, dan sekarang banyak orang bergegas mencoba untuk ikut tes Corona," kata Baden.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Park Won Soon yang ditemukan tewas diduga kuat bunuh diri di pegunungan utara Seoul setelah 7 jam pencarian kini makin jadi pembicaraan. Pasalnya, Park sempat dilaporkan atas duhaan kasus pelecehan terhadap sekretarisnya, plus beberapa track record nya dulu....
  • HOT !
    Heboh pemberitaan tentang seorang anak berusia 13 tahun yang meregang nyawa akibat dililit oleh ular sanca, ketika sedang bermain bersama teman temannya, di Kali Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan....
  • HOT !
    Pihak Starbucks Indonesia langsung memecat pegawainya yang melakukan aksi pelecehan seksual terhadap pelanggan, usai videonya viral di media sosial. Kini, mantan pegawai itu telah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Utara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)