home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kasus Corona di Indonesia per 26 Mei Tembus 23.000 Kasus, PSBB Akan Tetap Dilonggarkan?

Selasa, 26 Mei 2020 18:45 by Rie127 | 772 hits
Kasus Corona di Indonesia per 26 Mei Tembus 23.000 Kasus, PSBB Akan Tetap Dilonggarkan?
Image Source: Okezone

DREAMERS.ID - Pada Selasa (26/05), Achmad Yurianto kembali mengumumkan mengenai perkembangan kasus virus corona di Indonesia, hari ini per tanggal 26 Mei Indonesia kembali mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 415 pasien.

Sehingga jumlah akumulasi kasus corona di Indonesia per tanggal 26 Mei telah tembus sebanyak 23.165 orang. Hal ini juga terjadi pada kasus kematian yang mengalami peningkatan sebanyak 27 kasus, sehingga jumlah akumulasi pasien yang meninggal akibat terinfeksi virus corona adalah 1.418 orang.

Sedangkan untuk kasus pasien yang sembuh mengalami peningkatan sebanyak 235 kasus, sehingga jumlah akumulasi kasus pasien yang sembuh adalah sebanyak 5.877 orang.

Achmad juga kembali mengimbau agar masyarakat diharapkan dapat mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Yuri juga menganjurkan masyarakat agar selalu mencuci tangan, dan membersihkan diri setelah berpergian.

Baca juga: Kekerasan Pada Perempuan Meningkat, Ini Isi Protokol Penanganan Kasus Kekerasan Gender Saat Pandemi

Saat ini pemerintah juga berencana untuk melonggarkan PSBB, seperti pembukaan pusat-pusat bisnis, hingga mall, walaupun kasus virus corona di Indonesia masih terus mencatat penambahan kasus setiap harinya.

Bappenas dan Gugus Tugas Covid-19 juga menyebutkan sejumlah syarat yang ketat dalam pembukaan kembali aktivitas perekomian. Di antaranya, kasus Corona harus turun sebanyak 50% dalam waktu 2 minggu secara berturut-turut.

Sementara itu, Mahfud MD selaku Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) berdalih bahwa pelonggaran PSBB itu baru sebatas wacana.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Pihak kepolisian mengerahkan anjing pelacak K9 untuk melacak jejak pelaku pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo, di pinggir jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dengan dilakukannya dua kali pelacakan, anjing K9 itu berhenti di satu tempat....
  • HOT !
    Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) akan kembali membuka operasional bioskop secara serentak di Indonesia. GPBSI mewakili para pengusaha bioskop terdiri atas Conema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum dan New Star Cineplex....
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan yang kini lebih ingin akrab disapa BTP buka bukaan soal proses perceraiannya dengan mantan istri, Veronica Tan yang ia sayangkan namun sudah dipersiapkan memang akan mendapat banyak tudingan miring dari orang banyak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)