home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anggap Remeh Corona, Korban Meninggal di Brazil Capai 1.130 Orang dalam Sehari

Rabu, 20 Mei 2020 14:45 by muthiasp | 1592 hits
Anggap Remeh Corona, Korban Meninggal di Brazil Capai 1.130 Orang dalam Sehari
Image source: Gazeta do Povo

DREAMERS.ID - Brazil termasuk dalam negara dengan angka tertinggi infeksi virus corona di dunia. Hal ini tak lepas dari pemimpinnya yang mengabaikan bahaya dari virus asal Wuhan itu, sampai akhirnya mencatat seribu kematian dalam waktu sehari.

Melansir laman CNN Indonesia, angka kematian tertinggi di Brazil akibat virus corona mengalami lonjakan dalam sehari mencapai 1,130 korban jiwa pada Selasa (19/5). Kini total pasien meninggal karena Covid-19 di Brasil sebanyak 17.983 orang.

Data statistik Worldometers menjadikan Brasil sebagai negara dengan kasus corona tertinggi di Amerika Selatan, melampaui Peru dan Chile. Di seluruh dunia, Brasil berada di urutan keempat setelah Amerika Serikat, Rusia, dan Spanyol. Data John Hopkins University menepatkan Brasil di urutan ketiga kasus corona tertinggi di dunia setelah Amerika Serikat dan Rusia.

Baca juga: Anti Lockdown, Presiden Brazil yang Remehkan COVID-19 Kini Positif Tertular

Penyebaran kasus corona yang sangat drastis di Brazil merupakan dampak dari sikap Presiden Jair Bolsonaro yang menganggap remeh penanganan COVID-19. Sejak awal, ia menganggap bahwa corona sama seperti flu biasa hingga mengkritik kebijakan lockdown di negara bagian.

Bolsonaro bahkan ikut turun ke jalan memprotes kebijakan lockdown, menjaga jarak, dan tinggal di rumah yang berlaku di sejumlah negara bagian. Ia juga sempat menghabiskan waktu berlibur di sebuah resor ski di tengah pandemi corona.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Melakukan verifikasi data diri dengan cara memberikan foto selfie dengan KTP mungkin bukan hal yang baru bagi banyak orang. Namun sebaiknya masyarakat harus hati hati ketika memberikan hal tersebut karena bisa membahayakan diri....
  • HOT !
    Setelah sempat terdengar kabar pemerintah akan membatalkan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 dan 30 Oktober, dengan alasan karena dapat berpotensi meningkatkan kasus penularan Covid 19. Akhirnya pemerintah memutuskan untuk tidak membatalkan cuti bersama tersebut....
  • HOT !
    Manusia terus bereksprimen untuk bisa terbang tanpa pesawat. Baru baru ini, seorang pria kembali terlihat terbang di langit Los Angeles tepatnya di dekat Bandara Internasional Los Angeles dengan menggunakan jetpack....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)