home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anggap Remeh Corona, Korban Meninggal di Brazil Capai 1.130 Orang dalam Sehari

Rabu, 20 Mei 2020 14:45 by muthiasp | 1731 hits
Anggap Remeh Corona, Korban Meninggal di Brazil Capai 1.130 Orang dalam Sehari
Image source: Gazeta do Povo

DREAMERS.ID - Brazil termasuk dalam negara dengan angka tertinggi infeksi virus corona di dunia. Hal ini tak lepas dari pemimpinnya yang mengabaikan bahaya dari virus asal Wuhan itu, sampai akhirnya mencatat seribu kematian dalam waktu sehari.

Melansir laman CNN Indonesia, angka kematian tertinggi di Brazil akibat virus corona mengalami lonjakan dalam sehari mencapai 1,130 korban jiwa pada Selasa (19/5). Kini total pasien meninggal karena Covid-19 di Brasil sebanyak 17.983 orang.

Data statistik Worldometers menjadikan Brasil sebagai negara dengan kasus corona tertinggi di Amerika Selatan, melampaui Peru dan Chile. Di seluruh dunia, Brasil berada di urutan keempat setelah Amerika Serikat, Rusia, dan Spanyol. Data John Hopkins University menepatkan Brasil di urutan ketiga kasus corona tertinggi di dunia setelah Amerika Serikat dan Rusia.

Baca juga: GOT7 dan (G)I-DLE Perdana, Inilah Idola K-Pop Pemenang BreakTudo Awards 2020

Penyebaran kasus corona yang sangat drastis di Brazil merupakan dampak dari sikap Presiden Jair Bolsonaro yang menganggap remeh penanganan COVID-19. Sejak awal, ia menganggap bahwa corona sama seperti flu biasa hingga mengkritik kebijakan lockdown di negara bagian.

Bolsonaro bahkan ikut turun ke jalan memprotes kebijakan lockdown, menjaga jarak, dan tinggal di rumah yang berlaku di sejumlah negara bagian. Ia juga sempat menghabiskan waktu berlibur di sebuah resor ski di tengah pandemi corona.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)