home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terus Alami Kenaikan Dalam Jumlah Banyak, Kasus Corona di Indonesia 18 Mei = 18.000 Kasus

Senin, 18 Mei 2020 18:00 by Rie127 | 563 hits
Terus Alami Kenaikan Dalam Jumlah Banyak, Kasus Corona di Indonesia 18 Mei = 18.000 Kasus
Image Source: Liputan6

DREAMERS.ID - Pada Senin (18/05) dilansir dari covid19.co.id, Indonesia kembali mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 496 pasien.

Sehingga jumlah akumulasi kasus corona di Indonesia pada tanggal 18 Mei telah mencapai 18.010 orang. Hal ini juga terjadi pada kasus kematian yang mengalami peningkatan sebanyak 43 kasus, sehingga jumlah akumulasi pasien yang meninggal akibat terinfeksi virus corona adalah 1.191 orang.

Sedangkan untuk kasus pasien yang sembuh mengalami peningkatan sebanyak 195 kasus, sehingga jumlah akumulasi kasus pasien yang sembuh adalah sebanyak 4.324 orang. Presiden Joko Widodo juga terus mengimbau agar masyarakat dalam berdamai dengan corona sampai ditemukannya vaksin yang efektif untuk mencegah virus corona.

Baca juga: Manfaat Kalung Pembersih Udara yang Dipakai Menteri Airlangga Hartanto, Benar Efektif?

“Justru dari situlah titik tolak menuju tatanan kehidupan baru masyarakat untuk dapat beraktivitas kembali sambil tetap melawan ancaman Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat”, kata Jokowi dikutip dari CNN.

WHO juga memberikan peringatan pada seluruh negara untuk bersiap-siap dengan potensi kemunculan virus corona kembali. Pemimpin teknis khusus untuk virus corona, Maria Van Kerkhove mengatakan bahwa peringatan ini dikeluarkan setelah adanya laporan munculnya kembali virus corona di beberapa negara.

Maria juga mengatakan bahwa Korea SelatanTiongkokSingapura, hingga Hongkong yang sempat tidak memiliki kasus baru, baru-baru ini kembali melaporkan adanya kasus baru pasien terinfeksi virus corona di negeranya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Najwa Shihab menjadi sorotan publik setelah mewawancarai bangku kosong. Kursi itu disediakan untuk Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang menolak hadir untuk diwawancarai di acaranya ‘Mata Najwa’....
  • HOT !
    Sebanyak tiga mantan petinggi PT Asuransi Jiwasraya (PT AJS) telah dituntut jaksa penuntut umum dengan hukuman penjara seumur hidup hingga 20 tahun penjara. Tindak korupsi ketiga orang ini disebut jaksa telah merugikan negara sekitar Rp 16 triliun!...
  • HOT !
    Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama akan merilis buku memoir berjudul A Promised Land pada 17 November 2020....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)