home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Spesies Baru, Nama Ular Ini Terinspirasi Dari Salah Satu Karakter Pendiri Asrama di Harry Potter

Senin, 27 April 2020 20:30 by Rie127 | 1212 hits
Spesies Baru, Nama Ular Ini Terinspirasi Dari Salah Satu Karakter Pendiri Asrama di Harry Potter
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dilansir dari CNN, terdapat penemuan ular jenis baru yang ditemukan di India. Ular ini diberi nama Trimeresurus Salazar atau Pit Viper Salazar. Bagi masyarakat awam, nama ini terdengar biasa saja. Namun, bagi penggemar Harry Potter tentunya nama ini menarik perhatian.

Ya, nama ular ini memang terinspirasi dari nama salah satu pendiri asrama di sekolah Hogwart dalam film Harry Potter, Salazar Slytherin. Simbol dari asrama Slytherin sendiri merupakan gambar ular.

“Julukan itu adalah kata benda dalam aposisi untuk Hogwarts School of Witchcraft and Co-founder fiksi JK Rowling, Salazar Slytherin," tulis para peneliti yang dipimpin oleh Pusat Nasional untuk Ilmu Biologi Bangalore, India, dikutip dari CNN.

Trimeresurus Salazar juga menambahkan daftar spesien lain yang juga diberi nama yang mirip dengan karakter di Harry Potter. Seperti, spesies laba-laba yang dinamai Eriovixia Gryffindori, yang tentunya terdengar mirip dengan nama dari asrama Gryffindor.

Selain itu terdapat tawon yang dinamai Ampulex Dementor, yang mana Dementor sendiri adalah salah satu makhluk mengerikan yang menjaga penjara Azkaban di film Harry Potter.

Last but not least, terdapat jenis kepiting dinamai Harryplax Severus, dimana merupakan 2 tokoh dari film Harry Potter, yaitu Harry Potter itu sendiri, dan salah satu guru di Hogwart, Severus Snape.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Pada Rabu (15/07), Indonesia kembali mengalami penambahan kasus positif covid 19 sebanyak 1.522 kasus. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid 19 di Indonesia telah mencapai 80.094 orang....
  • HOT !
    Pihak kepolisian mengerahkan anjing pelacak K9 untuk melacak jejak pelaku pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo, di pinggir jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dengan dilakukannya dua kali pelacakan, anjing K9 itu berhenti di satu tempat....
  • HOT !
    Brazil menjadi salah satu negara dengan jumlah korban dan penularan COVID 19 terbanyak di dunia. Diantara penyebabnya adalah sang presiden yang selalu meremehkan virus tersebut. Kini, ia dinyatakan positif tertular corona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : princessnanda
Cast : nanda(you),exo,super junior,edo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)