home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Spesies Baru, Nama Ular Ini Terinspirasi Dari Salah Satu Karakter Pendiri Asrama di Harry Potter

Senin, 27 April 2020 20:30 by Rie127 | 1552 hits
Spesies Baru, Nama Ular Ini Terinspirasi Dari Salah Satu Karakter Pendiri Asrama di Harry Potter
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dilansir dari CNN, terdapat penemuan ular jenis baru yang ditemukan di India. Ular ini diberi nama Trimeresurus Salazar atau Pit Viper Salazar. Bagi masyarakat awam, nama ini terdengar biasa saja. Namun, bagi penggemar Harry Potter tentunya nama ini menarik perhatian.

Ya, nama ular ini memang terinspirasi dari nama salah satu pendiri asrama di sekolah Hogwart dalam film Harry Potter, Salazar Slytherin. Simbol dari asrama Slytherin sendiri merupakan gambar ular.

“Julukan itu adalah kata benda dalam aposisi untuk Hogwarts School of Witchcraft and Co-founder fiksi JK Rowling, Salazar Slytherin," tulis para peneliti yang dipimpin oleh Pusat Nasional untuk Ilmu Biologi Bangalore, India, dikutip dari CNN.

Trimeresurus Salazar juga menambahkan daftar spesien lain yang juga diberi nama yang mirip dengan karakter di Harry Potter. Seperti, spesies laba-laba yang dinamai Eriovixia Gryffindori, yang tentunya terdengar mirip dengan nama dari asrama Gryffindor.

Selain itu terdapat tawon yang dinamai Ampulex Dementor, yang mana Dementor sendiri adalah salah satu makhluk mengerikan yang menjaga penjara Azkaban di film Harry Potter.

Last but not least, terdapat jenis kepiting dinamai Harryplax Severus, dimana merupakan 2 tokoh dari film Harry Potter, yaitu Harry Potter itu sendiri, dan salah satu guru di Hogwart, Severus Snape.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)