home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Suasana Tol Jakarta Kini yang 'Mengusir' Pengendara Mau Mudik

Jumat, 24 April 2020 15:44 by reinasoebisono | 1441 hits
Melihat Suasana Tol Jakarta Kini yang 'Mengusir' Pengendara Mau Mudik
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Per hari ini, Jumat (24/4), aturan larangan mudik mulai dilakukan di sejumlah lokasi. Seperti di jalan tol, aktivitas berkendara diawasi ketat oleh petugas. Termasuk apakah tujuan dan maksud berkendara adalah untuk mudik atau tidak.

Untuk pengendara yang akan melakukan perjalanan dari Jakarta ke arah Bandung via tol akan melewati pos pemeriksaan. Melansir laman Detik, lalu lintas jalan tol dari Gerbang Tol Kuningan 2 tidak terlalu padat.


Namun, jalanan sepi tersebut mendadak menjadi macet ketika melewati gerbang Tol Cikarang Utama karena hingga km 31 jalur dibagi menjadi dua, untuk kendaraan kecil dan kendaraan besar. Petugas kepolisian akan menanyai dan memeriksa setiap kendaraan yang lewat.

Baca juga: Ada Faktor Masyarakat, Ini Penjelasan Pemerintah Kenapa Kasus COVID-19 Terus Naik

Tak terkecuali, mobil penumpang pun wajib menuruti aturan berkendara Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diperpanjang hingga akhir Mei mendatang.

Kendaraan penumpang yang tidak terbukti melakukan perjalanan untuk mudik atau pulang kampung dapat meneruskan perjalanannya. Namun jika dianggap melanggar aturan larangan mudik, maka pengendara diminta untuk keluar di Gerbang Tol Cikarang Barat 4.

Selain truk dan mobil penumpang juga terpantau sejumlah bus lewat. Namun, bus-bus penumpang itu tidak mengangkut orang lain selain sopir. Setelah melewati titik pos pemeriksaan tersebut lalu lintas kembali sepi dan lancar. Kendaraan yang melintas didominasi oleh truk angkutan barang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    I Gede Ari Astina atau yang lebih dikenal dengan Jerinx SID dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali karena postingan di media sosial yang menyebut IDI sebagai kacung WHO (World Helath Organization)....
  • HOT !
    Ike Muti mendadak menjadi sorotan setelah diketahui bahwa dirinya menerima somasi dari Pemprov DKI Jakarta atas unggahan di Instagram dan Twitter yang dinilai menyebar berita bohong....
  • HOT !
    Pada Selasa (28/07), Indonesia mencatat penambahan kasus sebanyak 1.748 orang. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid 19 telah mencapai 102.051 orang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)