home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Gubernur Anies Nyatakan PSBB Harus Diperpanjang

Jumat, 17 April 2020 17:15 by reinasoebisono | 907 hits
Alasan Gubernur Anies Nyatakan PSBB Harus Diperpanjang
Image source: Tagar.id

DREAMERS.ID - Meski baru dimulai pada 10 April kemarin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah membicarakan kemungkinan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB diperpanjang untuk tetap memutus penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Karena itu, hampir pasti PSBB ini harus diperpanjang," kata Anies Baswedan saat rapat virtual bersama Tim Pengawas Covid-19 DPR RI di Jakarta, Kamis, 16 April 2020 melansir Tagar.id

PSBB menurut Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020 berlaku 14 hari. Namun, kenyataannya wabah Covid-19 tidak dapat selesai selama dua pekan. Ia pun menjelaskan jika 14 hari PSBB yang diberlakukan adalah fase awal yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai wabah corona.

Karena itu ia berharap kepada pihak terkait termasuk Tim Pengawas COVID-19 DPR RI mengundang ahli epidemiologi guna memaparkan proyeksi penanganan dan dampak virus corona secara saintifik. Dan jika diizinkan Anies akan mengasumsikan penyebaran COVID-19 ini dalam jangka waktu panjang sehingga ia harus melanjutkan pemberlakukan PSBB untuk penanganan wabah di DKI Jakarta.

Baca juga: Detail Sorotan Tajam Jokowi Dalam Penanganan COVID-19: Hilangkan Ego dan Jangan Datar-datar Saja!

"Kalau ternyata pendek, Alhamdulillah, tapi bila kita asumsikan pendek ternyata panjang maka kita akan keteteran," tuturnya.

Gubernur Anies juga mengkau belum bisa memastikan kapan wabah ini akan berakhir khusunya Jakarta. Karena di seluruh dunia pun belum usai. Bahkan di Wuhan Tiongkok juga masih menghadapi permasalahan yang baru.

Anies mengungkapkan, Jakarta pun harus bersiap untuk menghadapi periode yang panjang terkait penyebaran, penanganan Covid-19 maupun penerapan PSBB. Anies Baswedan juga menyampaikan kesiapan infrastruktur DKI Jakarta yang terbatas untuk menangani virus corona Covid-19, sehingga perlu kerja ekstra untuk mencegah agar jumlah penderita tidak melonjak.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pihak kepolisian mengerahkan anjing pelacak K9 untuk melacak jejak pelaku pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo, di pinggir jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dengan dilakukannya dua kali pelacakan, anjing K9 itu berhenti di satu tempat....
  • HOT !
    Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) akan kembali membuka operasional bioskop secara serentak di Indonesia. GPBSI mewakili para pengusaha bioskop terdiri atas Conema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum dan New Star Cineplex....
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan yang kini lebih ingin akrab disapa BTP buka bukaan soal proses perceraiannya dengan mantan istri, Veronica Tan yang ia sayangkan namun sudah dipersiapkan memang akan mendapat banyak tudingan miring dari orang banyak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)