home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesan Cina untuk Amerika yang 'Tega' Hentikan Dana untuk WHO di Tengah Pandemi Corona

Kamis, 16 April 2020 06:00 by reinasoebisono | 2363 hits
Pesan Cina untuk Amerika yang 'Tega' Hentikan Dana untuk WHO di Tengah Pandemi Corona
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Secara mengejutkan Amerika Serikat menghentikan dana untuk WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO dengan alasan tuduhan WHO menutup-nutupi keseriusan wabah virus corona di Cina sebelum akhirnya menyebar ke seluruh dunia.

Otoritas Cina pun menyatakan keprihatinan yang serius terhadap keputusan Donald Trump itu dan mendorong otoritas AS untuk kembali memenuhi kewajibannya selama pandemi virus corona. Sebelumnya, Trump memerintahkan pembekuan dana selagi meninjau dan menilai peran WHO dalam salah kelola yang parah dan menutupi penyebaran virus corona.

"China sangat prihatin atas pengumuman AS untuk menghentikan pendanaan bagi Organisasi Kesehatan Dunia," sebut juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Zhao Lijian, dalam konferensi pers seperti dilansir AFP, Rabu (15/4).

Baca juga: Kriteria Orang Kontak Dekat Dengan COVID-19, Apakah Kamu Salah Satunya?

"Kami mendorong Amerika Serikat untuk secara tulus memenuhi tanggung jawab dan kewajiban mereka, dan mendukung aksi internasional yang dipimpin WHO melawan epidemi ini," cetus Zhao, sembari menyebut WHO memainkan 'peran tak tergantikan' melawan pandemi virus Corona.

Perlu diketahui jika Amerika adalah pemberi dana terbesar bagi WHO yang menyediakan dana US$400 juta pada tahun lalu. Dengan pertanyaan di atas, apakah Cina siap berkontribusi lebih besar untuk menutupi kekurangan penghentian dana AS? Zhao mengatakan Cina telah menyediakan US$20 juta untuk WHO.

"China selalu mendukung peran utama yang dimainkan WHO dalam perang internasional melawan epidemi. China akan melihat lebih dalam isu-isu terkait, tergantung pada kebutuhan situasi," ujar Zhao dalam pernyataannya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada Rabu (15/07), Indonesia kembali mengalami penambahan kasus positif covid 19 sebanyak 1.522 kasus. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid 19 di Indonesia telah mencapai 80.094 orang....
  • HOT !
    Pihak kepolisian mengerahkan anjing pelacak K9 untuk melacak jejak pelaku pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo, di pinggir jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dengan dilakukannya dua kali pelacakan, anjing K9 itu berhenti di satu tempat....
  • HOT !
    Brazil menjadi salah satu negara dengan jumlah korban dan penularan COVID 19 terbanyak di dunia. Diantara penyebabnya adalah sang presiden yang selalu meremehkan virus tersebut. Kini, ia dinyatakan positif tertular corona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : princessnanda
Cast : nanda(you),exo,super junior,edo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)