SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tembus 100 Kasus Per Hari, Akankah Virus Corona Gelombang Kedua Terjadi di Tiongkok?

Senin, 13 April 2020 20:00 by Rie127 | 1074 hits
Tembus 100 Kasus Per Hari, Akankah Virus Corona Gelombang Kedua Terjadi di Tiongkok?
Image Source: Eur Activ

DREAMERS.ID - Pada Minggu (12/04), Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok melaporkan 108 kasus baru virus corona, 98 diantaranya merupakan kasus yang berasal dari luar negeri. Jumlah tersebut merupakan jumlah kasus tertinggi semenjak 1 bulan terakhir, setelah virus corona di Tiongkok mulai mereda.

Sementara, 10 kasus lainnya merupakan kasus lokal, 7 kasus diantaranya ditemukan di provinsi Timur Laut Heilongjiang, dan 3 kasus lainnya ditemukan di provinsi Guangdong.

Awalnya, penyebaran virus corona di Tiongkok telah berjalan lambat sejak 1 bulan terakhir. Bahkan, pemerintah Tiongkok mulai mencabut kebijakan lockdown di beberapa daerah, dan membuka objek wisata.

Baca juga: Turis Diwajibkan Punya Aplikasi Pelacak Covid-19 Selama Berwisata

Salah satunya adalah gunung Huangshan yang dibuka dan langsung ramai oleh pengunjungm hingga mencapai kapasitas 20.000 orang. Hal ini juga berlaku di restaurant yang sudah didatangi oleh para pengunjung yang selama 3 bulan lebih melakukan isolasi di rumah.

Namun, dengan adanya penambahan ini, pemerintah khawatir akan adanya gelombang kedua dari virus corona, baik lokal maupun kasus yang datang dari luar negeri. Hingga kini total kasus virus corona di Tiongkok telah mencapai 82.160 kasus, 3.341 kasus kematian, dan 77.663 pasien sembuh.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Pandemi corona nampaknya tidak secara penuh melumpuhkan perekonomian di Indonesia. Pasalnya, Indonesia justru naik kelas dan ditetapkan sebagai negara berpenghasilan menengah ke atas (upper middle income country)....
  • HOT !
    Presiden Jokowi kembali menggelar rapat terbatas atau ratas yang kali ini terkait 'Percepatan Penanganan Dampak Pandemi COVID 19' pagi ini. Dalam rapat itu Jokowi pun meminta adanya sebuah terobosan penanganan virus Corona....
  • HOT !
    Sempat terpapar viralnya topik dengan istilah rare earth atau logam tanah jarang belakangan? Topik ini mencuat setelah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu pekan lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)