SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Satu Lagi Negara yang Siap Kembali Hidup Normal Karena Telah Lewati Masa Kritis Corona

Kamis, 09 April 2020 20:30 by reinasoebisono | 41285 hits
Satu Lagi Negara yang Siap Kembali Hidup Normal Karena Telah Lewati Masa Kritis Corona
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Setelah Cina, atau tepatnya Kota Wuhan, ada satu negara lagi yang diklaim telah melewati masa terburuk dari pandemi virus corona atau COVID-19 dan bersiap bangkit seteah berhasil menghentikan dan mengendalikan penyebaran virus.

Melansir AFP via Detik, pada Kamis (8/4), Menteri Kesehatan Republik Ceko Adam Vojtech mengatakan negaranya telah bersiap memulai kembali kehidupan yang normal. Meski proses tersebut akan dilakukan secara bertahap.

"Kita bisa bersiap untuk secara bertahap kembali ke kehidupan normal," kata Menteri Adam Vojtech kepada wartawan. "Kita tentu saja telah melewati yang terburuk. Pada saat yang sama, kita telah berhasil melindungi rumah sakit dan unit perawatan intensif yang masih memiliki cadangan,"

Baca juga: Siapa Sebenarnya yang Harus Tanggung Jawab Soal Pasar Tanah Abang Ramai Kala PSBB?

Pada Selasa (7/4), jumlah kasus COVID-19 yang dikonfirmasi mencapai 5,1 persen dari total tes yang dilakukan. Hal ini menyusul penurunan yang stabil dari 6,7 persen pada akhir Maret. Hal ini disebutkan oleh Ladislav Dusek, kepala Institut Informasi dan Statistik Kesehatan Ceko yang juga mengatakan bahwa sekitar 13-15 persen dari mereka yang dites positif memerlukan perawatan di rumah sakit.

"Data terakhir menunjukkan terobosan dalam tren. Ini adalah sinyal yang jelas bahwa... penyebaran penyakit yang sulit dikendalikan ini telah berhenti," kata Ladislav Dusek. "Jumlah harian pasien baru di rumah sakit kira-kira tetap sama,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada Minggu (24/05) dilansir dari laman covid.go.id, Indonesia mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 526 pasien. Sehingga jumlah akumulasi kasus corona di Indonesia per tanggal 24 Mei telah mencapai 22.271 orang....
  • HOT !
    Ada ada saja pernyataan dari Donald Trump di tengah masa pandemi corona ini. Walau negaranya memiliki jumlah kasus corona terbanyak di dunia, ia justru menganggapnya itu sebagai "lencana kehormatan" atau prestasi....
  • HOT !
    Proses adalah bagian dari pendewasaan dan memupuk pengalaman serta mental, di bidang apapun kita menjalaninya, termasuk di bidang politik. Mengenyam ilmu dan pengalaman berpolitik dari tingkat terbawah dan berjenjang dianggap baik untuk kelangsungan karir....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)