SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Lockdown, Pemerintah Tiongkok Berlakukan Aturan Ini Cegah Gelombang Kedua Corona

Kamis, 09 April 2020 14:47 by Rie127 | 1773 hits
Bukan Lockdown, Pemerintah Tiongkok Berlakukan Aturan Ini Cegah Gelombang Kedua Corona
Image Source: The Straits Times

DREAMERS.ID - Tiongkok saat ini telah memperlonggar kebijakan lockdown setelah diberlakukannya selama 76 hari. Namun, walaupun lockdown sudah dilonggarkan, beberapa pihak khawatir akan adanya serangan COVID-19 gelombang kedua.

Dengan ini, pemerintah memberlakukan beberapa aturan untuk mencegah penyebaran virus corona kembali, dan masih membatasi pergerakan warga di Wuhan. Sebab, hingga saat ini lebih dari 1000 orang masih positif terinfeksi COVID-19 dan dirawat di rumah sakit.

Dilansir dari CNN, beberapa aturan yang diberlakukan adalah pemerintah masih membatasi warga untuk berkunjung ke tempat wisata dalam beberapa pekan, dan harus menjalani langkah-langkah sosial yang diberlakukan.

Walaupun lockdown sudah dicabut, pemerintah Tiongkok juga tidak langsung memberikan izin bagi warga Wuhan untuk ke luar kota. Orang-orang yang ingin melakukan perjalanan ke Ibukota, harus memerlukan persetujuan dari pemerintah kabupaten setempat di Beijing sebelum mereka dapat membeli tiket.

Baca juga: Kasus Corona di Indonesia per 29 Mei Tembus 25.000 Kasus, New Normal Tetap Diterapkan?

Selain itu, bagi mereka yang keluar kota juga akan menjalani karantina selama 14 hari, untuk berjaga-jaga mencegah penyebaran virus corona, terlebih pada mereka yang tidak memiliki gejala, dan juga bagi yang datang dari luar negeri.

Untuk aturan perkantoran, perusahaan di Tiongkok wajib untuk memberikan masker kepada karyawan dan mengecek suhu tubuh secara berkala. Pemerintah di Tiongkok juga mewajibkan kantor membuka jendala sebanyak 3 kali dalam sehari selama 30 menit.

Sedangkan untuk pabrik, akan diberlakukan sistem semi-lockdown untuk mencegah wabah virus corona gelombang kedua. Para pekerja dilarang untuk meninggalkan pabrik tanpa izin, hal ini dilakukan untuk mencegah penularan. Sayangnya, hal ini sulit dilakukan bagi mereka yang tidak tinggal di wisma pabrik.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Guinness World Records telah banyak mencatat rekor di dunia, salah satunya adalah pria tertua di dunia. Namun, pada Kamis (28/05) pria tertua di dunia bernama Bob Weighton dikabarkan telah meninggal dunia karena penyakit kanker....
  • HOT !
    Korea Selatan termasuk negara yang cukup berhasil melawan pandemi virus corona, walaupun saat ini sedang ada gelombang kedua dari kluster kelab dan karaoke. Presiden Moon Jae In pun memberikan update tentang apa saja yang sudah dilakukan pemerintah....
  • HOT !
    PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar di wilayah DKI Jakarta akan berakhir pada 4 Juni mendatang. Menyusul hal tersebut, puluhan pusat perbelanjaan atau mal dijadwalkan untuk buka sehari setelahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)