home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Persiapan Haji Lanjut Terus, Ternyata Pelatihan Dilakukan Secara Online

Rabu, 08 April 2020 18:44 by reinasoebisono | 569 hits
Persiapan Haji Lanjut Terus, Ternyata Pelatihan Dilakukan Secara Online
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Simpang siur nasib ibadah haji tahun ini memang masih belum diputuskan. Kekhawatiran jemaah tidak bisa berangkat karena masih di tengah situasi pandemi virus corona atau COVID-19 seperti sekarang, terlebih Mekkah Madinah masih tertutup dari orang luar.

Namun Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengatakan jika persiapan penyelenggaraan ibadah haji 1441 Hijriaj masih terus berjalan hingga kini. Namun memang ada ebberapa kegiatan yang mengumpulkan massa tidak dilakukan.

Contohnya adalah pelatihan petugas haji yang dialihkan menjadi sistem online. Kemenag membuat skema pelatihannya karena asrama haji tidak menyediakan pelatihan dengna mengundang langsung petugas secara fisik.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

"Manasik haji bagai jemaah akan dilaksanakan melalui media online dan penyampaian buku manasik lebih awal," ujar Fachrul dalam rapat kerja bersama Komisi VIII DPR secara daring, Rabu (8/4).

Melansir Detik, pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) juga masih terus dijalankan. Namun, Kemenag meminta jemaah untuk melakukan pembayaran tanpa tatap muka dan non-teller.

"Pelunasan Bipih dilakukan dengan mekanisme tanpa tatap muka dan non-teller," ucapnya. "Kementerian Agama akan terus memantau perkembangan kebijakan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)