home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pernyataan Menkes Selandia Baru yang Akui Dirinya 'Idiot' Setelah Langgar Aturan Lockdown

Kamis, 09 April 2020 19:41 by reinasoebisono | 1662 hits
Pernyataan Menkes Selandia Baru yang Akui Dirinya 'Idiot' Setelah Langgar Aturan Lockdown
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Negara Selandia Baru turut memberlakukan lockdown di negaranya. Namun siapa sangka jika aparat yang berkepentingan atau bahkan berwenang justru melanggar peraturan. Seperti yang dilakukan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) satu ini.

Melansir Detik, Menkes Selandia Baru, Dr David Clark, melanggar aturan lockdown ketika diketahui mengajak keluarga ke pantai yang berjarak 20 km dari rumahnya. Clark kemudian meminta maaf atas kejadian yang telah dilakukan.

Karena mirisnya, hal ini terjadi di tengah masyarakat Selandia Baru didesak untuk tetap di rumah. Clark juga menyebut dirinya ‘idiot’ dan mengatakan perjalanannya ke pantai itu adalah pelanggaran dan telah menawarkan mundur dari jabatannya kepada perdana menteri.

"Sebagai menteri kesehatan adalah tanggung jawab saya untuk mengikuti aturan. Selain itu harus memberi contoh kepada masyarakat Selandia Baru. Saya telah meminta maaf kepada Perdana Menteri dan telah mengajukan pengunduran diri saya," kata Clark, dikutip dari The Guardian, Selasa (7/4).

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

Perdana Menteri Jacinda Ardem pun menanggapi pernyataan Clark dengan mengatakan jika selama pandemi ini dirinya tidak akan melakukan perombakan. Karena menurutnya yang dibutuhkan untuk melawan virus corona atau COVID-19 ini adalah kerja sama pemerintah. Walaupun, nantinya jika wabah mereda Clark harus bertanggungjawab.

"Dalam kondisi normal, saya akan memecatnya. Yang ia lakukan salah dan tidak ada alasan. Tetapi saat ini prioritas saya adalah perjuangan kolektif pemerintah melawan virus corona COVID-19," kata Ardern.

"Kami tidak bisa melakukan gangguan besar-besaran di sektor kesehatan. Untuk alasan itu, Dr Clark akan dipertahankan selama pandemi ini," tutupnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)