SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Paling Parah Dalam 10 Tahun, Pengangguran di Negeri Paman Sam Tembus 10 Juta Orang!

Jumat, 03 April 2020 13:07 by reinasoebisono | 560 hits
Paling Parah Dalam 10 Tahun, Pengangguran di Negeri Paman Sam Tembus 10 Juta Orang!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Tak hanya harus menghadapi kerasnya infeksi virus corona, namun Amerika Serikat juga tengah menanggung beban para pengangguran. Bagaimana tidak, status jumlah pengangguran di Negeri Paman Sam kini mencapai titik terburuk.

Utamanya, paling buruk selama 1 dekade atau 10 tahun terakhir. Pasca Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan sepanjang pekan lalu jumlah klaim tunjangan pengangguran mencapai 6.6 juta. Pekan sebelumnya, jumlah klaim tersebut mencapai 3.3 juta.

Jadi jika ditotal, jumlah pengangguran di AS kini mencapai 10 juta jiwa dan lagi-lagi hanya dalam 1 minggu Amerika kembali memecahkan rekor. Tak hanya itu, pada Maret 2020 kemarin, melansir Detik, bahkan disebut sebagai rekor pengangguran bulanan terbanyak dalam 1 dekade terakhir.

Baca juga: Jangan Pusing Simpang Siur, Ini Cara Buat Keluar Masuk Jakarta

Sebagai catatan, rekor klaim pengangguran hanya sebesar 695.000 dalam sepekan di tahun 1982. Bahkan saat resesi pada 2008 jumlah klaim masih belum memecahkan rekor tersebut yakni sebanyak 665.000 dalam sepekan. Melihat data-data di atas, para ekonom meyakini kondisi ini bisa lebih parah pada bulan April ini.

"Pesan utamanya adalah bahwa kondisi pasar tenaga kerja mulai terpuruk sejak Maret lalu, dengan laporan dua minggu terakhir lalu, kita tahu bahwa bulan April akan menjadi bencana bagi pasar tenaga kerja. Bulan ini, mungkin akan terjadi peningkatan jumlah pengangguran hingga 10% dari jumlah bulan Maret kemarin," ujar Kepala Ekonom dari Barclays, Michael Gapen.

"Ini menandai akhir dari ekspansi terpanjang dalam sejarah AS," tutup Gapen.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada Selasa (26/05), Achmad Yurianto kembali mengumumkan mengenai perkembangan kasus virus corona di Indonesia, hari ini per tanggal 26 Mei Indonesia kembali mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 415 pasien....
  • HOT !
    Saat ini sekelompok ilmuwan NASA diketahui tengah meneliti sebuah eksprerimen di Antartika mengenai adanya alam semesta paralel atau disebut Parallel Universe. Awalnya, konsep Parallel Universe ini ada sejak tahun 1960, dimana hukum fisika terjadi berkebalikan dengan apa yang manusia percaya pada saat ini....
  • HOT !
    Korea Selatan sedang menghadapi gelombang selanjutnya penyebaran virus corona yang ditemukan di kelab malam kawasan Itaewon. Tidak hanya itu, penyebaran juga dilaporkan terjadi di tempat karaoke....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)