SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ampun! Jenazah Pasien Corona Disimpan Sementara di Truk Es Karena Tak Tertampung

Selasa, 31 Maret 2020 23:28 by reinasoebisono | 2810 hits
Ampun! Jenazah Pasien Corona Disimpan Sementara di Truk Es Karena Tak Tertampung
Image source: News Feed

DREAMERS.ID - Nampaknya New York mulai kewalahan menghadapi pandemi virus corona. Karena angka kematian semakin tinggi dengan data terakhir tercatat ada 914 kematian akibat corona di New York. Sedangkan jumlah kasusnya mencapai 38.087.

Melansir laman Detik, disebutkan karena terlampau banyaknya korban meninggal dalam satu waktu, jenazah para korban harus ‘diawetkan’ dengan disimpan di dalam truk berisi es.

Foxnews memberitakan, Federal Emergency Management Agency (FEMA) telah mengerahkan 85 truk es ke Kota New York untuk digunakan sebagai kamar mayat sementara.

Hal ini dikarenakan karena rumah sakit di sana sudah sulit untuk menampung jenazah.  Disebutkan, 85 truk es berukuran besar yang dikerahkan tersebut akan membuat kapasitas kamar mayat di New York bertambah hingga dua kali lipat. Dari sebelumnya punya daya tampung 3.500 mayat, menjadi 7.000 mayat.

Baca juga: Contek Tips Menolak Tamu Kala Pandemi Ala Imam Besar Istiqlal Nasarudin Umar

Dari beberapa foto yang beredar terlihat jika tempat tidur berisi korban meninggal akibat virus corona berjejer di jalanan di New York untuk mengantre dimasukkan ke dalam truk-truk yang telah disiapkan tersebut.

Sebuah video pendek juga beredar di media sosial yang memperlihatkan mayat-mayat dimasukkan ke dalam truk menggunakan forklift. Hingga kini belum diketahui sampai kapan truk-truk itu dibutuhkan atau apakah masih berapa lagi yang dibutuhkan.

Yang pasti, beberapa pihak memprediksikan angka pasien positif dan jumlah kematian akibat COVID-19 masih belum mencapai puncaknya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Guinness World Records telah banyak mencatat rekor di dunia, salah satunya adalah pria tertua di dunia. Namun, pada Kamis (28/05) pria tertua di dunia bernama Bob Weighton dikabarkan telah meninggal dunia karena penyakit kanker....
  • HOT !
    Korea Selatan termasuk negara yang cukup berhasil melawan pandemi virus corona, walaupun saat ini sedang ada gelombang kedua dari kluster kelab dan karaoke. Presiden Moon Jae In pun memberikan update tentang apa saja yang sudah dilakukan pemerintah....
  • HOT !
    PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar di wilayah DKI Jakarta akan berakhir pada 4 Juni mendatang. Menyusul hal tersebut, puluhan pusat perbelanjaan atau mal dijadwalkan untuk buka sehari setelahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)