SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Memulai Pembahasan Peraturan Karantina Wilayah di Ibu Kota Jakarta

Senin, 30 Maret 2020 12:13 by reinasoebisono | 401 hits
Memulai Pembahasan Peraturan Karantina Wilayah di Ibu Kota Jakarta
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Selama akhir pekan kemarin, ramai isu penutupan Jakarta, mulai dari ditutupnya akses jalan tol dari dan keluar ibu kota. Sudah ada pembicaraan dari pihak kepolisian soal simulasi dan skenario yang mungkin akan dilakukan jika dilakukan karantina wilayah.

Via laman Detik, pemerintah mulai membahas peraturan pemerintah atau PP terkait karantina wilayah di tengah wabah pandemi virus corona atau COVID-19 di Indonesia. Meski Polda Metro Jaya mempersiapkan rencana penutupan akses keluar-masuk Jakarta, namun ditegaskan jika hal itu bukan terkait dengan penguncian atau lockdow.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit menerangkan pihaknya akan mengikuti arahan yang akan disampaikan dalam rapat terbatas (ratas) hari ini yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kita mengikuti arahan pemerintah setelah ratas ini," kata dia melalui pesan singkat kepada detikcom, Senin (30/3). “Kalau terjadi penutupan jalan tol khususnya masuk keluar Jakarta, akan dilakukan pengaturan oleh Kepolisian cq Korlantas Polri. Kita mengikuti dan mendukung,"

Baca juga: Jangan Pusing Simpang Siur, Ini Cara Buat Keluar Masuk Jakarta

Hal ini mencuat karena sebelumnya beredar Surat Telegram dari Kapolda Metro Jaya kepada seluruh jajaran kapolres di Jakarta, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana untuk menyiapkan rencana pengamanan terkait penutupan jalan. Akses yang ditutup mulai dari jalur arteri hingga jalan-jalan kecil.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan adanya Surat Telegram tersebut. Namun Yusri menegaskan maksud dari arahan itu bukan terkait dengan 'lockdown' Ibu Kota.

"Itu kita minta data rencana pengamanan masing-masing wilayah untuk kita adakan rencana latihan simulasi untuk kontingensi dalam menghadapi situasi sekarang," kata Yusri  "Jangan diartikan lockdown. Nggak ada itu lockdown,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Guinness World Records telah banyak mencatat rekor di dunia, salah satunya adalah pria tertua di dunia. Namun, pada Kamis (28/05) pria tertua di dunia bernama Bob Weighton dikabarkan telah meninggal dunia karena penyakit kanker....
  • HOT !
    Korea Selatan termasuk negara yang cukup berhasil melawan pandemi virus corona, walaupun saat ini sedang ada gelombang kedua dari kluster kelab dan karaoke. Presiden Moon Jae In pun memberikan update tentang apa saja yang sudah dilakukan pemerintah....
  • HOT !
    PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar di wilayah DKI Jakarta akan berakhir pada 4 Juni mendatang. Menyusul hal tersebut, puluhan pusat perbelanjaan atau mal dijadwalkan untuk buka sehari setelahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)