home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Memulai Pembahasan Peraturan Karantina Wilayah di Ibu Kota Jakarta

Senin, 30 Maret 2020 12:13 by reinasoebisono | 411 hits
Memulai Pembahasan Peraturan Karantina Wilayah di Ibu Kota Jakarta
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Selama akhir pekan kemarin, ramai isu penutupan Jakarta, mulai dari ditutupnya akses jalan tol dari dan keluar ibu kota. Sudah ada pembicaraan dari pihak kepolisian soal simulasi dan skenario yang mungkin akan dilakukan jika dilakukan karantina wilayah.

Via laman Detik, pemerintah mulai membahas peraturan pemerintah atau PP terkait karantina wilayah di tengah wabah pandemi virus corona atau COVID-19 di Indonesia. Meski Polda Metro Jaya mempersiapkan rencana penutupan akses keluar-masuk Jakarta, namun ditegaskan jika hal itu bukan terkait dengan penguncian atau lockdow.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit menerangkan pihaknya akan mengikuti arahan yang akan disampaikan dalam rapat terbatas (ratas) hari ini yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kita mengikuti arahan pemerintah setelah ratas ini," kata dia melalui pesan singkat kepada detikcom, Senin (30/3). “Kalau terjadi penutupan jalan tol khususnya masuk keluar Jakarta, akan dilakukan pengaturan oleh Kepolisian cq Korlantas Polri. Kita mengikuti dan mendukung,"

Baca juga: SIKM Dihapus! Benarkah Bepergian di Tengah Pandemi Kini Jadi Lebih Mudah?

Hal ini mencuat karena sebelumnya beredar Surat Telegram dari Kapolda Metro Jaya kepada seluruh jajaran kapolres di Jakarta, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana untuk menyiapkan rencana pengamanan terkait penutupan jalan. Akses yang ditutup mulai dari jalur arteri hingga jalan-jalan kecil.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan adanya Surat Telegram tersebut. Namun Yusri menegaskan maksud dari arahan itu bukan terkait dengan 'lockdown' Ibu Kota.

"Itu kita minta data rencana pengamanan masing-masing wilayah untuk kita adakan rencana latihan simulasi untuk kontingensi dalam menghadapi situasi sekarang," kata Yusri  "Jangan diartikan lockdown. Nggak ada itu lockdown,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Membuat tato memang bukan hal yang biasa lagi di zaman sekarang terutama di kalangan anak muda. Tato dapat disebut sebagai jati diri atau sebagai simbol yang sangat spesial dalam hidup orang tersebut....
  • HOT !
    Youtuber Turah Parthayana akhirnya memberikan klarifikasi terkait utas dugaan pelecehan seksual di Twitter yang menyeret namanya. Ia menyatakan bahwa tuduhan tersebut merupakan fitnah....
  • HOT !
    Setelah diusut, banjir bandang di Korea Selatan tidak hanya disebabkan karena curah hujan yang sangat tinggi, tetapi juga kiriman dari Korea Utara yang diam diam membuka bendungan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)