SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tegal Akan Lockdown Sampai Juli! Wali Kota: Lebih Baik Saya Dibenci

Jumat, 27 Maret 2020 10:42 by reinasoebisono | 770 hits
Tegal Akan Lockdown Sampai Juli! Wali Kota: Lebih Baik Saya Dibenci
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Secara mengejutkan Kota Tegal memutuskan untuk melakukan local lockdown per tanggal 30 Maret mendatang. Dan tak tangguh-tanggung, lockdown dilaksanakan hingga 30 Juli!

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dalam unggahan video di akun Instagram @pemkot.tegal, Rabu (25/3) kemarin. “Kita berencana Kota Tegal full untuk local lockdown. Seluruh perbatasan rencananya akan kita tutup,"

Via CNN Indonesia, hingga kini terdapat satu pasien positif corona di Tegal dan 14 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Adapun, 14 orang berstatus PDP itu rinciannya, empat orang dari Kota Tegal, enam orang dari Kabupaten Tegal, tiga orang dari Kabupaten Brebes, dan seorang dari Kabupaten Pemalang.

Baca juga: Klaim Unair Temukan Senyawa Baru Obat Virus Corona yang Lebih 'Powerful'

Ini diharapkan masyarakat memahami, saya pribadi dilematis, bahkan kalau saya harus bisa memilih, lebih baik saya dibenci, daripada maut menjemput mereka," ujarnya.

Nantinya, penutupan itu akan diberlakukan di setiap daerah perbatasan Kota Tegal dengan menggunakan movable concrete barrier (MBC). Namun, Dedy menjamin tidak akan menutup akses jalan provinsi dan jalan nasional. 

“Untuk Kota Tegal semuanya akan kita rencanakan kita kasih pembatas atau pengaman, memakai MBC, sehingga tidak ada masyarakat yang membuka," kata Dedy.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kecelakaan maut yang tewaskan Andre Notohusodo (51) di Perumahan Lippo Karawaci, Kota Tangerang menjadi viral di media sosial. Karena ada rekaman CCTV yang terungkap, kini kepolisian turut mengatakan jika pelaku justru sempat menganiaya istri korban....
  • HOT !
    Beragam upaya untuk mendeteksi virus corona sedang dilakukan oleh pemerintah, seperti dengan melakukan rapid test pada seseorang yang diduga terinfeksi virus corona....
  • HOT !
    Selain cuci tangan, penggunaan cairan antiseptik atau yang disebut hand sanitizer sangat dianjurkan di tengah pandemi virus corona seperti sekarang ini. Efeknya, hand sanitizer semakin langka, dijual dengan harga melambung, dan banyak pihak yang membuat dengan racikan sendiri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bebhmuach
Cast : Main Cast : Kim Taehyung (BTS) - Lee Yoo Bi (OC) ~~ Support Cast : Byun Baekhyun (EXO)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)