SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Thailand Putuskan Lockdown Satu Bulan Usai Kasus Corona Tembus 1000 Orang

Kamis, 26 Maret 2020 18:47 by muthiasp | 879 hits
Thailand Putuskan Lockdown Satu Bulan Usai Kasus Corona Tembus 1000 Orang
Image source: Bangkok Post

DREAMERS.ID - Thailand juga menjadi negara di Asia Tenggara yang terkena pandemi corona. Hingga saat ini, dilaporkan sudah ada seribu kasus positif COVID-19 di negara gajah putih tersebut. Pemerintahnya pun memutuskan tindakan lockdown.

Dilansir dari laman detik, lockdown di Thailand mulai diberlakukan pada Kamis, 26 Maret 2020. Perbatasan negara tersebut akan ditutup untuk para pendatang asing. Acara-acara pertemuan sosial juga akan dilarang, perjalanan domestik akan dibatasi dan seluruh toko kecuali toko-toko yang penting akan ditutup hingga akhir April mendatang.

"Thailand berada pada titik balik dalam wabah ini dan situasinya bisa jauh lebih buruk. Penting bagi kita untuk menerapkan aturan yang lebih ketat guna mengurangi penyebaran," kata Perdana Menteri (PM) Thailand Prayuth Chan-Ocha dalam pidatonya yang disiarkan televisi seperti dilansir Bloomberg, Kamis (26/03).

Pada Kamis (24/03) dilaporkan oleh Bangkok Post, pemerintah Thailand mengumumkan mengkonfirmasi 111 kasus baru infeksi virus yang disebabkan COVID-19, sehingga total 1,045 kasus. 953 berada di rumah sakit, termasuk empat parah orang sakit, sementara 88 orang telah pulih dan sudah keluar dari rumah sakit.

Sebelumnya, Thailand memberlakukan pencekalan atas turis dari Cina, ketika wabah virus corona memakan banyak korban di sana. Rencananya, pemerintah Thailand akan membuka akses lagi usai China berhasil mengatasi corona. Namun tampaknya batal karena akhirnya diputuskan lockdown.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Di tengah pandemi virus corona seperti sekarang, semakin banyak pihak yang membantu dalam menemukan obat mau pun vaksinnya. Seperti yang dilakukan oleh para peneliti Universitas Airlangga (Unair) Surabaya....
  • HOT !
    Nampaknya New York mulai kewalahan menghadapi pandemi virus corona. Karena angka kematian semakin tinggi dengan data terakhir tercatat ada 914 kematian akibat corona di New York. Sedangkan jumlah kasusnya mencapai 38.087....
  • HOT !
    Food and Drug Administration (FDA) atau Badan Pengawas Obat dan Makanan di Amerika Serikat telah  menerbitkan izin untuk penggunaan darurat chloroquine dan hydroxychloroquine untuk penanganan pasien Covid 19. Jenis tersebut merupakan dua di antara beberapa jenis obat yang kini tengah diuji coba oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bersama sejumlah negara lain....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bebhmuach
Cast : Main Cast : Kim Taehyung (BTS) - Lee Yoo Bi (OC) ~~ Support Cast : Byun Baekhyun (EXO)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)