home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Thailand Putuskan Lockdown Satu Bulan Usai Kasus Corona Tembus 1000 Orang

Kamis, 26 Maret 2020 18:47 by muthiasp | 919 hits
Thailand Putuskan Lockdown Satu Bulan Usai Kasus Corona Tembus 1000 Orang
Image source: Bangkok Post

DREAMERS.ID - Thailand juga menjadi negara di Asia Tenggara yang terkena pandemi corona. Hingga saat ini, dilaporkan sudah ada seribu kasus positif COVID-19 di negara gajah putih tersebut. Pemerintahnya pun memutuskan tindakan lockdown.

Dilansir dari laman detik, lockdown di Thailand mulai diberlakukan pada Kamis, 26 Maret 2020. Perbatasan negara tersebut akan ditutup untuk para pendatang asing. Acara-acara pertemuan sosial juga akan dilarang, perjalanan domestik akan dibatasi dan seluruh toko kecuali toko-toko yang penting akan ditutup hingga akhir April mendatang.

"Thailand berada pada titik balik dalam wabah ini dan situasinya bisa jauh lebih buruk. Penting bagi kita untuk menerapkan aturan yang lebih ketat guna mengurangi penyebaran," kata Perdana Menteri (PM) Thailand Prayuth Chan-Ocha dalam pidatonya yang disiarkan televisi seperti dilansir Bloomberg, Kamis (26/03).

Baca juga: Setelah Luwak, Muncul Kopi dari Kotoran Gajah yang Mahal dan Langka

Pada Kamis (24/03) dilaporkan oleh Bangkok Post, pemerintah Thailand mengumumkan mengkonfirmasi 111 kasus baru infeksi virus yang disebabkan COVID-19, sehingga total 1,045 kasus. 953 berada di rumah sakit, termasuk empat parah orang sakit, sementara 88 orang telah pulih dan sudah keluar dari rumah sakit.

Sebelumnya, Thailand memberlakukan pencekalan atas turis dari Cina, ketika wabah virus corona memakan banyak korban di sana. Rencananya, pemerintah Thailand akan membuka akses lagi usai China berhasil mengatasi corona. Namun tampaknya batal karena akhirnya diputuskan lockdown.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Belakangan ini hujan lebat melanda sejumlah wilayah di Indonesia khususnya Pulau Jawa. Belum berakhir, BMKG memberikan peringatan bahwa cuaca ekstrem akan melanda hampir seluruh Indonesia selama sepekan ke depan....
  • HOT !
    PSBB Total diberlakukan di wilayah DKI Jakarta sejak Senin, 14 September lalu bertujuan agar dapat mengurangi kenaikan angka positif COVID 19. Maka masyarakat harus bekerja dari rumah dan tidak bepergian kemanapun agar mencegah penularan COVID 19....
  • HOT !
    Indonesia semakin parah dilanda pandemi virus corona atau COVID 19. Per harinya ribuan kasus positif ditemukan dengan sebaran di berbagai daerah. Dalam waktu cepat, kini sudah lebih dari 200 ribu kasus positif di tanah air....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)