home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Thailand Putuskan Lockdown Satu Bulan Usai Kasus Corona Tembus 1000 Orang

Kamis, 26 Maret 2020 18:47 by muthiasp | 916 hits
Thailand Putuskan Lockdown Satu Bulan Usai Kasus Corona Tembus 1000 Orang
Image source: Bangkok Post

DREAMERS.ID - Thailand juga menjadi negara di Asia Tenggara yang terkena pandemi corona. Hingga saat ini, dilaporkan sudah ada seribu kasus positif COVID-19 di negara gajah putih tersebut. Pemerintahnya pun memutuskan tindakan lockdown.

Dilansir dari laman detik, lockdown di Thailand mulai diberlakukan pada Kamis, 26 Maret 2020. Perbatasan negara tersebut akan ditutup untuk para pendatang asing. Acara-acara pertemuan sosial juga akan dilarang, perjalanan domestik akan dibatasi dan seluruh toko kecuali toko-toko yang penting akan ditutup hingga akhir April mendatang.

"Thailand berada pada titik balik dalam wabah ini dan situasinya bisa jauh lebih buruk. Penting bagi kita untuk menerapkan aturan yang lebih ketat guna mengurangi penyebaran," kata Perdana Menteri (PM) Thailand Prayuth Chan-Ocha dalam pidatonya yang disiarkan televisi seperti dilansir Bloomberg, Kamis (26/03).

Pada Kamis (24/03) dilaporkan oleh Bangkok Post, pemerintah Thailand mengumumkan mengkonfirmasi 111 kasus baru infeksi virus yang disebabkan COVID-19, sehingga total 1,045 kasus. 953 berada di rumah sakit, termasuk empat parah orang sakit, sementara 88 orang telah pulih dan sudah keluar dari rumah sakit.

Sebelumnya, Thailand memberlakukan pencekalan atas turis dari Cina, ketika wabah virus corona memakan banyak korban di sana. Rencananya, pemerintah Thailand akan membuka akses lagi usai China berhasil mengatasi corona. Namun tampaknya batal karena akhirnya diputuskan lockdown.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pihak kepolisian mengerahkan anjing pelacak K9 untuk melacak jejak pelaku pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo, di pinggir jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dengan dilakukannya dua kali pelacakan, anjing K9 itu berhenti di satu tempat....
  • HOT !
    Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) akan kembali membuka operasional bioskop secara serentak di Indonesia. GPBSI mewakili para pengusaha bioskop terdiri atas Conema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum dan New Star Cineplex....
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan yang kini lebih ingin akrab disapa BTP buka bukaan soal proses perceraiannya dengan mantan istri, Veronica Tan yang ia sayangkan namun sudah dipersiapkan memang akan mendapat banyak tudingan miring dari orang banyak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)