SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Empat Hotel Resmi Jadi 'Rumah Sementara' Para Petugas Medis Corona, Ini Salah Satunya

Kamis, 26 Maret 2020 16:37 by reinasoebisono | 1213 hits
Empat Hotel Resmi Jadi 'Rumah Sementara' Para Petugas Medis Corona, Ini Salah Satunya
Image source: Pegipegi

DREAMERS.ID - Sejumlah hotel milik Pemprov DKI Jakarta dialihfungsikan sementara menjadi tempat tinggal para tenaga medis yang menangani virus corona. Selain lebih efisien, hal ini juga untuk meminimalisir penyebaran virus karena mereka termasuk yang paling rentan tertular. Agar tidak menularkan kepada keluarga di rumah.

Keputusan ini disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menjadikan 4 hotel sebagai tempat tinggal sementara untuk para tenaga medis tersebut. Salah satunya adalah Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT Jakarta Tourisinso, melansir Tempo.

"Mulai hari ini, Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, diubah dan dioperasikan sebagai tempat peristirahatan bagi para tenaga medis di Jakarta yang sedang berjuang keras mengalahkan wabah COVID-19," ujar Anies di akun resminya di  Facebook, Kamis (26/3).

Hotel tersebut memiliki 220 kamar yang berisi 414 tempat tidur. Per hari ini, sekitar 138 tenaga medis dari RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu mulai menempati hotel yang berlokasi di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat itu.

Baca juga: Klaim Unair Temukan Senyawa Baru Obat Virus Corona yang Lebih 'Powerful'

Tidak hanya sebagai tempat tinggal sementara pada umumnya, sejumlah fasilitas pendukung juga disiapkan untuk melindungi dan melayani tenaga medis. Seperti setiap kamar dibersihkan dengan disinfektan secara rutin serta disedikan bilik disinfektan di luar pintu masuk dan keluar.

Untuk mobilitasnya sendiri, Pemprov DKI juga menyediakan 15 bus TransJakarta dan 50 bus sekolah yang dioperasikan khusus untuk mengantar jemput tenaga medis dari hotel ke rumah sakit.

Anies Baswedan menyebutkan dalam waktu dekat tiga hotel milik BUMD DKI yang lain  juga akan segera dijadikan tempat tinggal sementara para petugas medis corona. Total jumlah kamar 261 unit dengan 361 tempat tidur. "Mereka harus kita dukung penuh. Pemprov DKI Jakarta bergerak untuk mendukung mereka," ujarnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kecelakaan maut yang tewaskan Andre Notohusodo (51) di Perumahan Lippo Karawaci, Kota Tangerang menjadi viral di media sosial. Karena ada rekaman CCTV yang terungkap, kini kepolisian turut mengatakan jika pelaku justru sempat menganiaya istri korban....
  • HOT !
    Beragam upaya untuk mendeteksi virus corona sedang dilakukan oleh pemerintah, seperti dengan melakukan rapid test pada seseorang yang diduga terinfeksi virus corona....
  • HOT !
    Selain cuci tangan, penggunaan cairan antiseptik atau yang disebut hand sanitizer sangat dianjurkan di tengah pandemi virus corona seperti sekarang ini. Efeknya, hand sanitizer semakin langka, dijual dengan harga melambung, dan banyak pihak yang membuat dengan racikan sendiri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bebhmuach
Cast : Main Cast : Kim Taehyung (BTS) - Lee Yoo Bi (OC) ~~ Support Cast : Byun Baekhyun (EXO)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)