home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Empat Hotel Resmi Jadi 'Rumah Sementara' Para Petugas Medis Corona, Ini Salah Satunya

Kamis, 26 Maret 2020 16:37 by reinasoebisono | 1351 hits
Empat Hotel Resmi Jadi 'Rumah Sementara' Para Petugas Medis Corona, Ini Salah Satunya
Image source: Pegipegi

DREAMERS.ID - Sejumlah hotel milik Pemprov DKI Jakarta dialihfungsikan sementara menjadi tempat tinggal para tenaga medis yang menangani virus corona. Selain lebih efisien, hal ini juga untuk meminimalisir penyebaran virus karena mereka termasuk yang paling rentan tertular. Agar tidak menularkan kepada keluarga di rumah.

Keputusan ini disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menjadikan 4 hotel sebagai tempat tinggal sementara untuk para tenaga medis tersebut. Salah satunya adalah Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT Jakarta Tourisinso, melansir Tempo.

"Mulai hari ini, Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, diubah dan dioperasikan sebagai tempat peristirahatan bagi para tenaga medis di Jakarta yang sedang berjuang keras mengalahkan wabah COVID-19," ujar Anies di akun resminya di  Facebook, Kamis (26/3).

Hotel tersebut memiliki 220 kamar yang berisi 414 tempat tidur. Per hari ini, sekitar 138 tenaga medis dari RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu mulai menempati hotel yang berlokasi di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat itu.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

Tidak hanya sebagai tempat tinggal sementara pada umumnya, sejumlah fasilitas pendukung juga disiapkan untuk melindungi dan melayani tenaga medis. Seperti setiap kamar dibersihkan dengan disinfektan secara rutin serta disedikan bilik disinfektan di luar pintu masuk dan keluar.

Untuk mobilitasnya sendiri, Pemprov DKI juga menyediakan 15 bus TransJakarta dan 50 bus sekolah yang dioperasikan khusus untuk mengantar jemput tenaga medis dari hotel ke rumah sakit.

Anies Baswedan menyebutkan dalam waktu dekat tiga hotel milik BUMD DKI yang lain  juga akan segera dijadikan tempat tinggal sementara para petugas medis corona. Total jumlah kamar 261 unit dengan 361 tempat tidur. "Mereka harus kita dukung penuh. Pemprov DKI Jakarta bergerak untuk mendukung mereka," ujarnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)