home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Empat Hotel Resmi Jadi 'Rumah Sementara' Para Petugas Medis Corona, Ini Salah Satunya

Kamis, 26 Maret 2020 16:37 by reinasoebisono | 1250 hits
Empat Hotel Resmi Jadi 'Rumah Sementara' Para Petugas Medis Corona, Ini Salah Satunya
Image source: Pegipegi

DREAMERS.ID - Sejumlah hotel milik Pemprov DKI Jakarta dialihfungsikan sementara menjadi tempat tinggal para tenaga medis yang menangani virus corona. Selain lebih efisien, hal ini juga untuk meminimalisir penyebaran virus karena mereka termasuk yang paling rentan tertular. Agar tidak menularkan kepada keluarga di rumah.

Keputusan ini disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menjadikan 4 hotel sebagai tempat tinggal sementara untuk para tenaga medis tersebut. Salah satunya adalah Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT Jakarta Tourisinso, melansir Tempo.

"Mulai hari ini, Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, diubah dan dioperasikan sebagai tempat peristirahatan bagi para tenaga medis di Jakarta yang sedang berjuang keras mengalahkan wabah COVID-19," ujar Anies di akun resminya di  Facebook, Kamis (26/3).

Hotel tersebut memiliki 220 kamar yang berisi 414 tempat tidur. Per hari ini, sekitar 138 tenaga medis dari RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu mulai menempati hotel yang berlokasi di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat itu.

Baca juga: Update Pergub Baru: Bisa Didenda Sampai Satu Juta Jika Tak Pakai Masker Berulang?

Tidak hanya sebagai tempat tinggal sementara pada umumnya, sejumlah fasilitas pendukung juga disiapkan untuk melindungi dan melayani tenaga medis. Seperti setiap kamar dibersihkan dengan disinfektan secara rutin serta disedikan bilik disinfektan di luar pintu masuk dan keluar.

Untuk mobilitasnya sendiri, Pemprov DKI juga menyediakan 15 bus TransJakarta dan 50 bus sekolah yang dioperasikan khusus untuk mengantar jemput tenaga medis dari hotel ke rumah sakit.

Anies Baswedan menyebutkan dalam waktu dekat tiga hotel milik BUMD DKI yang lain  juga akan segera dijadikan tempat tinggal sementara para petugas medis corona. Total jumlah kamar 261 unit dengan 361 tempat tidur. "Mereka harus kita dukung penuh. Pemprov DKI Jakarta bergerak untuk mendukung mereka," ujarnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Sekarang ini internet seperti sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat, bahkan ada yang menganggap dirinya tidak bisa hidup tanpa internet. Oleh karena itu kita pasti akan sangat merasa beruntung jika bisa mendapatkan koneksi internet gratis untuk waktu yang lama....
  • HOT !
    Semakin maju perkembangan zaman ternyata semakin banyak juga tawaran pekerjaan yang unik, dengan bayaran yang cukup menggiurkan. Seperti sebuah toko produsen kue di Skotlandia yang rela membayar besar demi penelitian produk yang mereka buat....
  • HOT !
    Permasalahan pemanasan global dan perubahan iklim sepertinya semakin mengkhawatirkan. Pasalnya, dua hal itu berkontribusi besar terhadap mencairnya lapisan lapisan es di kutub Bumi yang dapat menimbulkan berbagai bencana....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)