home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengintip Sistem Physical Distancing yang Dilakukan Gubernur Anies di TransJakarta

Kamis, 26 Maret 2020 15:25 by reinasoebisono | 676 hits
Mengintip Sistem Physical Distancing yang Dilakukan Gubernur Anies di TransJakarta
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Sistem social distancing atau menjaga jarak yang digaungkan selama sepekan terakhir kini berubah istilah menjadi physical distancing. Tidak ada yang berubah, hanya penamaannya saja, karena yang diharapkan adalah jaga jarak secara fisik, sementara kehidupan sosial masih bahkan tetap harus dijalankan dengan cara yang berbeda, apalagi dengan teknologi canggih seperti sekarang ini.

Via laman Detik, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan jika physical distancing diterapkan di armada TransJakarta demi mencegah penyebaran virus corona, Salah satu caranya adalah dengan memberi penanda di kursi mana saja yang boleh dan tidak boleh diduduki.

"Alhamdulillah kalau kita lihat terkait pembatasan transportasi, TransJakarta yang boleh diduduki mana yang tidak boleh diduduki, jadi itu dibagi," kata Anies dalam konferensi pers yang disiarkan langsung lewat channel YouTube Pemprov DKI, Kamis (26/3).

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

"Jadi alhamdulillah yang di bawah kendali Pemprov DKI kita bisa kendalikan untuk memastikan sebaik-baiknya bahwa physical distancing itu benar-benar dilakukan karena ini penting sekali," ujarnya.

Pihaknya menyadari jika physical distancing  akan berperan besar dalam menghalau penyebaran yang lebih meluas atas virus COVID-19 ini. Terlebih, transportasi umum menjadi lokasi yang rentan penularan. Karena itulah penjagaan juga dilakukan di halte dan stasiun.

"Kendaraan umum salah satu tempat yang rentan, jadi itu kita lakukan, pendisiplinan juga dilakukan, penjagaan di luar halte maupun di luar stasiun," tuturnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)