SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengintip Sistem Physical Distancing yang Dilakukan Gubernur Anies di TransJakarta

Kamis, 26 Maret 2020 15:25 by reinasoebisono | 547 hits
Mengintip Sistem Physical Distancing yang Dilakukan Gubernur Anies di TransJakarta
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Sistem social distancing atau menjaga jarak yang digaungkan selama sepekan terakhir kini berubah istilah menjadi physical distancing. Tidak ada yang berubah, hanya penamaannya saja, karena yang diharapkan adalah jaga jarak secara fisik, sementara kehidupan sosial masih bahkan tetap harus dijalankan dengan cara yang berbeda, apalagi dengan teknologi canggih seperti sekarang ini.

Via laman Detik, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan jika physical distancing diterapkan di armada TransJakarta demi mencegah penyebaran virus corona, Salah satu caranya adalah dengan memberi penanda di kursi mana saja yang boleh dan tidak boleh diduduki.

"Alhamdulillah kalau kita lihat terkait pembatasan transportasi, TransJakarta yang boleh diduduki mana yang tidak boleh diduduki, jadi itu dibagi," kata Anies dalam konferensi pers yang disiarkan langsung lewat channel YouTube Pemprov DKI, Kamis (26/3).

Baca juga: Agensi EVERGLOW Kembali Umumkan Stafnya yang Positif Kena Corona

"Jadi alhamdulillah yang di bawah kendali Pemprov DKI kita bisa kendalikan untuk memastikan sebaik-baiknya bahwa physical distancing itu benar-benar dilakukan karena ini penting sekali," ujarnya.

Pihaknya menyadari jika physical distancing  akan berperan besar dalam menghalau penyebaran yang lebih meluas atas virus COVID-19 ini. Terlebih, transportasi umum menjadi lokasi yang rentan penularan. Karena itulah penjagaan juga dilakukan di halte dan stasiun.

"Kendaraan umum salah satu tempat yang rentan, jadi itu kita lakukan, pendisiplinan juga dilakukan, penjagaan di luar halte maupun di luar stasiun," tuturnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tiga dokter pahlawan kemanusiaan yang bertugas dan meninggal karena virus corona diumumkan oleh Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) pada hari Minggu (4/4)....
  • HOT !
    Pada Jumat (03/04), data pasien virus corona di Indonesia telah mencapai 1.986 kasus. Hal ini berarti terjadi penambahan sebanyak 196 kasus, setelah pada hari Kamis (02/04) kasus corona di Indonesia tercatat sebanyak 1.790 kasus....
  • HOT !
    Pengguna Twitter pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah ‘Thread’ yang memiliki arti cuitan bersambung. Dengan fitur ini, pengguna lebih mudah membuat postingan panjang yang tak cukup dalam sekali tweet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)