home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengintip Sistem Physical Distancing yang Dilakukan Gubernur Anies di TransJakarta

Kamis, 26 Maret 2020 15:25 by reinasoebisono | 583 hits
Mengintip Sistem Physical Distancing yang Dilakukan Gubernur Anies di TransJakarta
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Sistem social distancing atau menjaga jarak yang digaungkan selama sepekan terakhir kini berubah istilah menjadi physical distancing. Tidak ada yang berubah, hanya penamaannya saja, karena yang diharapkan adalah jaga jarak secara fisik, sementara kehidupan sosial masih bahkan tetap harus dijalankan dengan cara yang berbeda, apalagi dengan teknologi canggih seperti sekarang ini.

Via laman Detik, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan jika physical distancing diterapkan di armada TransJakarta demi mencegah penyebaran virus corona, Salah satu caranya adalah dengan memberi penanda di kursi mana saja yang boleh dan tidak boleh diduduki.

"Alhamdulillah kalau kita lihat terkait pembatasan transportasi, TransJakarta yang boleh diduduki mana yang tidak boleh diduduki, jadi itu dibagi," kata Anies dalam konferensi pers yang disiarkan langsung lewat channel YouTube Pemprov DKI, Kamis (26/3).

Baca juga: Update Pergub Baru: Bisa Didenda Sampai Satu Juta Jika Tak Pakai Masker Berulang?

"Jadi alhamdulillah yang di bawah kendali Pemprov DKI kita bisa kendalikan untuk memastikan sebaik-baiknya bahwa physical distancing itu benar-benar dilakukan karena ini penting sekali," ujarnya.

Pihaknya menyadari jika physical distancing  akan berperan besar dalam menghalau penyebaran yang lebih meluas atas virus COVID-19 ini. Terlebih, transportasi umum menjadi lokasi yang rentan penularan. Karena itulah penjagaan juga dilakukan di halte dan stasiun.

"Kendaraan umum salah satu tempat yang rentan, jadi itu kita lakukan, pendisiplinan juga dilakukan, penjagaan di luar halte maupun di luar stasiun," tuturnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada Kamis (24/9), outlet media lokal Korea Utara Korean Central News Agency (KCNA) melaporkan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengirimkan sekeranjang bunga ke Kim Jong Un....
  • HOT !
    Virus corona atau COVID 19 kini juga sudah menyasar kalangan pejabat. Setelah beberapa PNS hingga pimpinan daerah, kini Menteri Agama Fachrul Razi juga dikonfirmasi positif COVID 19....
  • HOT !
    Pada sesi jumpa pers 9 September kemarin, Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengumumkan kembali PSBB di wilayah ibukota akan berlaku mulai Senin, 14 September 2020. Langkah ini diambil setelah angka kasus COVID 19 di Jakarta selalu bertambah setiap harinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)