SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Diam, Pernyataan Lengkap Jokowi Ungkap Pemerintah Telah Pesan Dua Juta Obat Virus Corona!

Jumat, 20 Maret 2020 17:45 by reinasoebisono | 2895 hits
Tak Hanya Diam, Pernyataan Lengkap Jokowi Ungkap Pemerintah Telah Pesan Dua Juta Obat Virus Corona!
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Masyarakat selama beberapa waktu meminta bahkan mendesak jawaban serta pilihan tindakan pemerintah dalam menghadapi, mengantisipasi dan mengatasi pandemi virus corona. Kini Presiden Joko Widodo mengungkapkan telah ada obat yang telah diterapkan di beberapa negara.

Via laman CNBC Indonesia, pemerintah Indonesia telah memesan resep obat hasil riset dan pengalaman beberapa negara yang bisa diterapkan untuk mengobati pasien virus corona atau COVID-19.

"Obat tersebut akan sampai pada pasien yang membutuhkan melalui dokter keliling dari rumah ke rumah, melalui rumah sakit dan puskesmas di kawasan yang terinfeksi," kata Jokowi, Jumat (20/3).

Baca juga: Klaim Unair Temukan Senyawa Baru Obat Virus Corona yang Lebih 'Powerful'

“Kita telah mendatangkan 5.000. Akan kita coba dalam proses pemesanan hingga 2 juta. Kita ingin sampaikan, kita tidak diam. Tapi mencari hal dan informasi apa yang bisa agar dapat selesaikan Covid-19 ini," kata Jokowi.

Jokowi juga mengatakan obat tersebut telah dicoba di beberapa negara dan memberikan kesembuhan. Berikut pernyataan lengkap Jokowi:

Mengenai antivirus sampai sekarang belum ditemukan dan ini yang saya sampaikan itu tadi obat. Obat ini sudah dicoba oleh 1,2,3 negara dan memberikan kesembuhan yaitu Avigan, kita telah mendatangkan 5.000 dan dalam proses pemesanan 2 juta. Kedua, Chloroquine Ini kita telah siap 3 juta, kecepatan ini yang kita ingin sampaikan kita tidak diam tapi mencari hal-hal, info-info apa yang bisa kita lakukan untuk menyelesaikan Covid19.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kecelakaan maut yang tewaskan Andre Notohusodo (51) di Perumahan Lippo Karawaci, Kota Tangerang menjadi viral di media sosial. Karena ada rekaman CCTV yang terungkap, kini kepolisian turut mengatakan jika pelaku justru sempat menganiaya istri korban....
  • HOT !
    Beragam upaya untuk mendeteksi virus corona sedang dilakukan oleh pemerintah, seperti dengan melakukan rapid test pada seseorang yang diduga terinfeksi virus corona....
  • HOT !
    Selain cuci tangan, penggunaan cairan antiseptik atau yang disebut hand sanitizer sangat dianjurkan di tengah pandemi virus corona seperti sekarang ini. Efeknya, hand sanitizer semakin langka, dijual dengan harga melambung, dan banyak pihak yang membuat dengan racikan sendiri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bebhmuach
Cast : Main Cast : Kim Taehyung (BTS) - Lee Yoo Bi (OC) ~~ Support Cast : Byun Baekhyun (EXO)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)