SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Diam, Pernyataan Lengkap Jokowi Ungkap Pemerintah Telah Pesan Dua Juta Obat Virus Corona!

Jumat, 20 Maret 2020 17:45 by reinasoebisono | 2903 hits
Tak Hanya Diam, Pernyataan Lengkap Jokowi Ungkap Pemerintah Telah Pesan Dua Juta Obat Virus Corona!
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Masyarakat selama beberapa waktu meminta bahkan mendesak jawaban serta pilihan tindakan pemerintah dalam menghadapi, mengantisipasi dan mengatasi pandemi virus corona. Kini Presiden Joko Widodo mengungkapkan telah ada obat yang telah diterapkan di beberapa negara.

Via laman CNBC Indonesia, pemerintah Indonesia telah memesan resep obat hasil riset dan pengalaman beberapa negara yang bisa diterapkan untuk mengobati pasien virus corona atau COVID-19.

"Obat tersebut akan sampai pada pasien yang membutuhkan melalui dokter keliling dari rumah ke rumah, melalui rumah sakit dan puskesmas di kawasan yang terinfeksi," kata Jokowi, Jumat (20/3).

Baca juga: Agensi EVERGLOW Kembali Umumkan Stafnya yang Positif Kena Corona

“Kita telah mendatangkan 5.000. Akan kita coba dalam proses pemesanan hingga 2 juta. Kita ingin sampaikan, kita tidak diam. Tapi mencari hal dan informasi apa yang bisa agar dapat selesaikan Covid-19 ini," kata Jokowi.

Jokowi juga mengatakan obat tersebut telah dicoba di beberapa negara dan memberikan kesembuhan. Berikut pernyataan lengkap Jokowi:

Mengenai antivirus sampai sekarang belum ditemukan dan ini yang saya sampaikan itu tadi obat. Obat ini sudah dicoba oleh 1,2,3 negara dan memberikan kesembuhan yaitu Avigan, kita telah mendatangkan 5.000 dan dalam proses pemesanan 2 juta. Kedua, Chloroquine Ini kita telah siap 3 juta, kecepatan ini yang kita ingin sampaikan kita tidak diam tapi mencari hal-hal, info-info apa yang bisa kita lakukan untuk menyelesaikan Covid19.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tiga dokter pahlawan kemanusiaan yang bertugas dan meninggal karena virus corona diumumkan oleh Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) pada hari Minggu (4/4)....
  • HOT !
    Pada Jumat (03/04), data pasien virus corona di Indonesia telah mencapai 1.986 kasus. Hal ini berarti terjadi penambahan sebanyak 196 kasus, setelah pada hari Kamis (02/04) kasus corona di Indonesia tercatat sebanyak 1.790 kasus....
  • HOT !
    Pengguna Twitter pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah ‘Thread’ yang memiliki arti cuitan bersambung. Dengan fitur ini, pengguna lebih mudah membuat postingan panjang yang tak cukup dalam sekali tweet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)