home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Cara Gereja Sekte Shincheonji Rekrut Wanita Muda Jadi Pengikutnya

Jumat, 13 Maret 2020 12:16 by muthiasp | 29659 hits
Begini Cara Gereja Sekte Shincheonji Rekrut Wanita Muda Jadi Pengikutnya
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Seiring dengan mewabahnya virus corona di Korea Selatan, gereja Shincheonji juga menjadi sorotan publik. Baru-baru ini tersebar cara bagaimana sekte yang dianggap sesat itu bisa merekrut banyak pengikut wanita berusia muda.

Dilansir dari laman Koreaboo berdasarkan laporan Insight, di antara 5300 kasus yang muncul di Daegu sebagai hasilnya, lebih dari 40 kasus muncul di Hanmaeum Apartment Complex, sehingga menyebabkan seluruh kompleks dikarantina.

Berdasarkan Departemen Pencegahan Epidemi Sentral mengumumkan bahwa total 46 dari 140 penduduk dikonfirmasi terjangkit virus corona, dan banyak jemaah Shincheonji, tinggal di gedung itu. “Banyak jemaah Shincheonji tinggal di kompleks apartemen itu, dan karena sangat dekat dengan gereja, kami memperkirakan ada banyak kontak berulang, yang menyebabkan penyebaran virus,” ujarnya.

Hal ini menimbulkan pertanyaan mengapa begitu banyak jemaah Shincheonji tinggal di sana, dan jawabannya mengejutkan. Seorang pakar yang menyelidiki Shincheonji menjelaskan bahwa bagian dari misi mereka adalah bertindak sebagai mediator dalam mengamankan apartemen bagi jemaah mereka sehingga mereka dapat menghabiskan banyak waktu bersama.

Baca juga: Susul Kabar Pacaran, Ari eks Tahiti Klarifikasi Rumor Hingga Isu Pengikut Shincheonji

Dan menurut situs web Daegu City, penyewa Hanmaeum Apartment Complex adalah wanita yang belum menikah di bawah usia 35 tahun, dan harga sewanya sangat rendah antara Rp 244 ribu – Rp 610 ribu per bulan. Pakar itu menambahkan bahwa Shincheonji memanfaatkan pengetahuan tentang real estate untuk menyebarkan agama mereka.

Berbagai komunitas online lainnya juga mengangkat kualifikasi Hanmaeum Apartment Complex untuk penyewa, dan menekankan bahwa wanita muda tanpa uang tidak punya pilihan selain pindah ke gedung.

Shincheonji menanggapi kontroversi ini, menekankan bahwa Hanmaeum Apartment Complex bukan milik gereja, "Kompleks Apartemen Hanmaeum bukan milik Shincheonji, dan kami akan melakukan apa pun untuk membuat semua orang percaya kami bekerja sama dengan pemeriksaan medis mereka”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)