home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Anjing Kesayangan, Viral Kematian Findik Tuai Perhatian Masyarakat Turki

Kamis, 12 Maret 2020 16:46 by Rie127 | 1146 hits
Jadi Anjing Kesayangan, Viral Kematian Findik Tuai Perhatian Masyarakat Turki
Image Source: Tempo

DREAMERS.ID - Kehilangan seekor peliharaan memang menjadi hal yang menyedihkan, terutama bagi penggemar bintang, khususnya anjing. Seperti yang terjadi di Negara Turki ini, seekor anjing bernama Findik dinyatakan meninggal karena masalah kesehatan.

Kematian Findik, membawa kesedihan bagi murid-murid SD Sehit Haluk Yilmaz di Tokat, distrik Turhal, Turki. Dilansir dari situs aa.com.tr, Findik terinfeksi irus yang mengganggu sistem pernapasan, sistem pencernaan, dan safat pusat setelah menjalani perawatan di Ankara, Turki pada 8 Maret.

“Kami telah melakukan yang terbaik, namun kami tidak bisa menyelamatkan Findik, meski semua perawatan sudah dilakukan,” kata Dokter Hewan, Yagmur Denli.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Findik sendiri diadopsi setelah ditemukan terpojok dan hampir diserang oleh seekor anjing liar lainnya yang memiliki tubuh lebih besar dibandingkan dengan Findik.

Findik kemudian mulai mendapatkan perhatian dan mendapatkan cinta dari masyarakat Turki, saat foto Findik yang menggunakan seragam sekolah tersebar di media sosial, dan sedang berpose dengan beberapa murid.

Findik tinggal di sebuah gubuk khusus anjing yang dibuat di kebun sekolah. Anjing berjenis kelamin betina tersebut terkadang mengikuti kelas dan menikmati waktu untuk bermain bersama denganpara murid.

“Putra saya menangis. Dia sangat mencintai anjing itu. Dia dan Findik biasa bermain selayaknya teman,” kata Yalcin Andic, salah satu orang tua murid, yang anaknya tak mau ke sekolah setelah anjing itu mati.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)