SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apa Kabar Nasib Jabatan Komut Pertamina Ahok Jika Jadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara Baru?

Kamis, 12 Maret 2020 15:26 by reinasoebisono | 2361 hits
Apa Kabar Nasib Jabatan Komut Pertamina Ahok Jika Jadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara Baru?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masuk ke dalam daftar nama kandidat Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara Baru. Lalu muncul pertanyaa, bagaimana dengan jabatan komisaris utamanya jika ia didapuk jadi ‘CEO’ Ibu Kota Negara Baru?

Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin mengatakan jika menjadi Kepala Badan boleh merangkap jabatan sebagai Komisaris. Itu artinya, jika terpilih nanti, Ahok masih bisa menjabat sebagai Komut Pertamina.

"Setahu saya kalau dia jadi Kepala Badan boleh jadi Komisaris," kata Budi, Kamis (12/3) melansir Detik. "Kalau Kepala Badan nggak boleh jadi Direktur setahu saya. Tapi boleh sebagai Komisaris. Sepengetahuan saya begitu,"

Baca juga: Catat Nih, Ahok Bilang Beli Bensin Bisa Delivery Service Untuk Tekan Penyebaran Virus Corona

Namun jika nanti Tumiyana yang dipilih Jokowi sebagai Kepada Badan Otorita Ibu Kota Baru, ia harus melepas jabatannya sebagai Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Perlu diketahui, Ahok dan Tumiyana merupakan dua pengurus BUMN yang masuk ke dalam bursa calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara Baru. Selain itu, ada nama lain yakni Menteri Riset Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro, serta Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Dalam suasana Idul Fitri akhir pekan lalu, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar memberikan saran kepada para netizen tentang bagaimana menolak tamu yang ingin silaturahim di masa pandemi corona ini secara halus. Dan bukan tidak mungkin tips tips ini dilakukan selepas masa Lebaran pula....
  • HOT !
    Pada Senin (25/05), Achmad Yurianto kembali mengumumkan mengenai perkembangan kasus virus corona di Indonesia, hari ini per tanggal 25 Mei Indonesia kembali mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 479 pasien. Sehingga jumlah akumulasi kasus corona di Indonesia per tanggal 25 Mei telah mencapai 22.750 orang....
  • HOT !
    Ada ada saja pernyataan dari Donald Trump di tengah masa pandemi corona ini. Walau negaranya memiliki jumlah kasus corona terbanyak di dunia, ia justru menganggapnya itu sebagai "lencana kehormatan" atau prestasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)