home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wapres Iran Terinfeksi Virus Corona Hingga Efeknya Buat Salat Jumat Ditiadakan!

Jumat, 28 Februari 2020 12:10 by reinasoebisono | 825 hits
Wapres Iran Terinfeksi Virus Corona Hingga Efeknya Buat Salat Jumat Ditiadakan!
Image source: American Military News

DREAMERS.ID - Perlu diketahui jika Iran kini menjadi negara dengan jumlah kematian tertinggi di luar Tiongkok dengan 26 warganya meninggal karena virus corona. Iran dinyatakan menjadi hotspot pusat penyebaran wabah tersebut selain Korea Selatan.

Kini virus yang berasal dari Kota Wuhan di Provinsi Hubei itu justru menyerang jajaran kabinet Iran. Sebelumnya Wakil Menteri Kesehatan Iran, Iraj Hairichi terinfeksi virus corona. Kini giliarn Wakil Presiden Iran Masoumeh Ebtekar yang dinyatakan positif COVID-19.

Sebelumnya, Iraj Hairichi mengunggah video online yang menyatakan dirinya tertular virus corona dan mengkarantina dirinya di dalam rumah. Ia berjanji jika pihak berwenang pasti bisa mengendalikan virus tersebut.

Via JawaPos, Kepala Komite Keamanan Nasional dan Urusan Luar Negeri Parlemen Iran Mojtaba Zolnour juga muncul dalam video yang diunggah kantor berita Fars. Ia juga terkena virus corona dan sedang melakukan karantina sendiri.

Baca juga: Salahkan Iran, Arab Saudi Berlakukan Jam Malam 24 Jam?

Juru Bicara Kementerian, Kianoush Jahanpour mengatakan bahwa ada 106 lebih kasus baru dengan totalnya menjadi 245 kasus. Otoritas Iran pun mengumumkan pembatasan perjalanan domestik untuk orang-orang terinfeksi dan mereka yang suspect.

Menteri Kesehatan Saeed Namaki menjadi sentral utama yang mengendalikan penyakit itu meminta agar publik tak mendatangi kerumunan. “Diimbau untuk tidak berkumpul bersama dalam kelompok,” katanya.

Dampak dari kasus ini, sekolah-sekolah resmi ditutup sementara. Bahkan ibadah Salat Jumat juga ditiadakan terutama di daerah yang terkena dampak virus corona. Para ahli kesehatan internasional telah menyatakan keprihatinan tentang penanganan wabah di Iran tetapi Teheran bersikeras mengatakan bahwa situasinya telah membaik.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Melakukan verifikasi data diri dengan cara memberikan foto selfie dengan KTP mungkin bukan hal yang baru bagi banyak orang. Namun sebaiknya masyarakat harus hati hati ketika memberikan hal tersebut karena bisa membahayakan diri....
  • HOT !
    Setelah sempat terdengar kabar pemerintah akan membatalkan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 dan 30 Oktober, dengan alasan karena dapat berpotensi meningkatkan kasus penularan Covid 19. Akhirnya pemerintah memutuskan untuk tidak membatalkan cuti bersama tersebut....
  • HOT !
    Manusia terus bereksprimen untuk bisa terbang tanpa pesawat. Baru baru ini, seorang pria kembali terlihat terbang di langit Los Angeles tepatnya di dekat Bandara Internasional Los Angeles dengan menggunakan jetpack....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)