home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Arab Saudi Hentikan Sementara Umroh Terkait Penyebaran Virus Corona

Kamis, 27 Februari 2020 11:35 by muthiasp | 561 hits
Arab Saudi Hentikan Sementara Umroh Terkait Penyebaran Virus Corona
Image source: Birmingham Mail

DREAMERS.ID - Penyebaran virus corona yang semakin menjalar ke berbagai negara membuat negara lain bersiap untuk melakukan pencegahan. Seperti Arab Saudi yang mulai menghentikan sementara kegiatan umroh karena virus corona.

Dilansir dari laman Alarabiya (27/02), Arab Saudi untuk sementara menangguhkan entri bagi individu yang ingin melakukan umrah atau mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah, serta wisatawan yang berasal dari negara-negara terdampak virus corona, sebagaimana ditentukan oleh otoritas kesehatan Kerajaan.

Tindakan pencegahan baru ini, berdasarkan rekomendasi dari otoritas kesehatan yang kompeten untuk menerapkan standar kehati-hatian tertinggi dan mengambil langkah-langkah pencegahan proaktif untuk mencegah munculnya virus corona di Kerajaan dan penyebarannya, kata Kementerian Luar Negeri dalam sebuah pernyataan di Twitter.

Baca juga: Perlukah Selipkan Tisu ke Dalam Masker?

Langkah-langkah ini diambil karena peningkatan tajam dalam jumlah kasus yang dilaporkan di Timur Tengah, di mana sebagian besar orang yang terinfeksi setelah melakukan perjalanan dari Iran yang dilaporkan memiliki angka kematian mencapai 19, tertinggi di luar China.

Menteri Kesehatan Tawfiq al-Rabiah mengkonfirmasi pada hari Rabu (26/02), bahwa tidak ada kasus virus korona yang terdeteksi di Kerajaan sejauh ini. "Kerajaan menegaskan bahwa prosedur ini bersifat sementara, dan harus terus dievaluasi oleh pihak berwenang," kata kementerian itu.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama akan merilis buku memoir berjudul A Promised Land pada 17 November 2020....
  • HOT !
    Dengan meningkatnya kasus positif corona di wilayah DKI Jakarta, Anies Baswedan selaku gubernur akhirnya mengambil langkah tegas untuk kembali memberlakukan PSBB total, seperti awal pandemi....
  • HOT !
    Pemerintah Korea melalui Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata memperikirakan bahwa dampak ekonomi senilai 1,7 triliun won (sekitar 21 triliun rupiah) akan tercipta dari penaklukan BTS atas chart Billboard Hot 100 yang fenomenal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)