SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Arab Saudi Hentikan Sementara Umroh Terkait Penyebaran Virus Corona

Kamis, 27 Februari 2020 11:35 by muthiasp | 533 hits
Arab Saudi Hentikan Sementara Umroh Terkait Penyebaran Virus Corona
Image source: Birmingham Mail

DREAMERS.ID - Penyebaran virus corona yang semakin menjalar ke berbagai negara membuat negara lain bersiap untuk melakukan pencegahan. Seperti Arab Saudi yang mulai menghentikan sementara kegiatan umroh karena virus corona.

Dilansir dari laman Alarabiya (27/02), Arab Saudi untuk sementara menangguhkan entri bagi individu yang ingin melakukan umrah atau mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah, serta wisatawan yang berasal dari negara-negara terdampak virus corona, sebagaimana ditentukan oleh otoritas kesehatan Kerajaan.

Tindakan pencegahan baru ini, berdasarkan rekomendasi dari otoritas kesehatan yang kompeten untuk menerapkan standar kehati-hatian tertinggi dan mengambil langkah-langkah pencegahan proaktif untuk mencegah munculnya virus corona di Kerajaan dan penyebarannya, kata Kementerian Luar Negeri dalam sebuah pernyataan di Twitter.

Baca juga: Agensi Rilis Hasil Tes Corona yang Dilakukan Juyeon The Boyz

Langkah-langkah ini diambil karena peningkatan tajam dalam jumlah kasus yang dilaporkan di Timur Tengah, di mana sebagian besar orang yang terinfeksi setelah melakukan perjalanan dari Iran yang dilaporkan memiliki angka kematian mencapai 19, tertinggi di luar China.

Menteri Kesehatan Tawfiq al-Rabiah mengkonfirmasi pada hari Rabu (26/02), bahwa tidak ada kasus virus korona yang terdeteksi di Kerajaan sejauh ini. "Kerajaan menegaskan bahwa prosedur ini bersifat sementara, dan harus terus dievaluasi oleh pihak berwenang," kata kementerian itu.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tiga dokter pahlawan kemanusiaan yang bertugas dan meninggal karena virus corona diumumkan oleh Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) pada hari Minggu (4/4)....
  • HOT !
    Pada Jumat (03/04), data pasien virus corona di Indonesia telah mencapai 1.986 kasus. Hal ini berarti terjadi penambahan sebanyak 196 kasus, setelah pada hari Kamis (02/04) kasus corona di Indonesia tercatat sebanyak 1.790 kasus....
  • HOT !
    Pengguna Twitter pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah ‘Thread’ yang memiliki arti cuitan bersambung. Dengan fitur ini, pengguna lebih mudah membuat postingan panjang yang tak cukup dalam sekali tweet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)