SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rusuh Aeon Mall Cakung Diserang Massa hingga Kaca-kaca Pecah, Dituding Penyebab Banjir?

Selasa, 25 Februari 2020 14:29 by reinasoebisono | 1000 hits
Rusuh Aeon Mall Cakung Diserang Massa hingga Kaca-kaca Pecah, Dituding Penyebab Banjir?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Di tengah kondisi banjir di ratusan titik RW di Jakarta, terjadi penyerangan oleh sejumlah massadi Mal AEON JGC Cakung, Jakarta Timur pada pagi hari Selasa (25/2) sekitaar pukul 09.00 WIB. Dari video yang beredar, tampak warga membawa bamboo dan batu-batu.

Sejumlah warga terlihat berkumpul di Jalan Cassia Utama serta terdengar suara seseorang via pengeras suara untuk maju mendekati mall. Sementara di video lain, ada perusakan di mal di mana massa memecahkan kaca-kaca dengan batu.


Image source: Detik

Penyerangan dilakukan karena massa menuding mal tersebut sebagai penyebab banjir. "Iya, ada demo banjir," kata Kanit Reksrim Polsek Cakung AKP Tom Sirait via laman Detik.

Baca juga: Jawaban Lengkap Gubernur Anies Soal Banjir yang Dikritik Habis DPR

Kini situasi di AEON Mall JGC Cakung dilaporkan telah kondusif. Namun polisi masih berjaga dan berjajar di pinggir jalan. Mereka tampak bersenjata lengkap serta warga tidak diizinkan masuk ke area AEON Mall.

Sementara, kaca di pos satpam tampak retak akibat sisa lemparan batu. Di salah satu outlet, dua kaca tampak pecah. Lantai lobi selatan banyak bekas tanah merah sisa jejak. Rumput-rumput dan sisa pecahan kaca juga tampak di lantai itu.

"Ada dua toko yang kacanya pecah akibat lemparan batu," kata Kapolres Jaktim Kombes Arie Ardiyan. "Iya kurang lebih seperti itulah, ada pembuangan dari sini mengakibatkan banjir di beberapa tempat di luar JGC,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tiga dokter pahlawan kemanusiaan yang bertugas dan meninggal karena virus corona diumumkan oleh Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) pada hari Minggu (4/4)....
  • HOT !
    Pada Jumat (03/04), data pasien virus corona di Indonesia telah mencapai 1.986 kasus. Hal ini berarti terjadi penambahan sebanyak 196 kasus, setelah pada hari Kamis (02/04) kasus corona di Indonesia tercatat sebanyak 1.790 kasus....
  • HOT !
    Pengguna Twitter pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah ‘Thread’ yang memiliki arti cuitan bersambung. Dengan fitur ini, pengguna lebih mudah membuat postingan panjang yang tak cukup dalam sekali tweet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)