home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rusuh Aeon Mall Cakung Diserang Massa hingga Kaca-kaca Pecah, Dituding Penyebab Banjir?

Selasa, 25 Februari 2020 14:29 by reinasoebisono | 1125 hits
Rusuh Aeon Mall Cakung Diserang Massa hingga Kaca-kaca Pecah, Dituding Penyebab Banjir?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Di tengah kondisi banjir di ratusan titik RW di Jakarta, terjadi penyerangan oleh sejumlah massadi Mal AEON JGC Cakung, Jakarta Timur pada pagi hari Selasa (25/2) sekitaar pukul 09.00 WIB. Dari video yang beredar, tampak warga membawa bamboo dan batu-batu.

Sejumlah warga terlihat berkumpul di Jalan Cassia Utama serta terdengar suara seseorang via pengeras suara untuk maju mendekati mall. Sementara di video lain, ada perusakan di mal di mana massa memecahkan kaca-kaca dengan batu.


Image source: Detik

Penyerangan dilakukan karena massa menuding mal tersebut sebagai penyebab banjir. "Iya, ada demo banjir," kata Kanit Reksrim Polsek Cakung AKP Tom Sirait via laman Detik.

Baca juga: Pertama Kali dalam 20 Tahun, Lokasi Wisata Pulau Nami Terendam Banjir

Kini situasi di AEON Mall JGC Cakung dilaporkan telah kondusif. Namun polisi masih berjaga dan berjajar di pinggir jalan. Mereka tampak bersenjata lengkap serta warga tidak diizinkan masuk ke area AEON Mall.

Sementara, kaca di pos satpam tampak retak akibat sisa lemparan batu. Di salah satu outlet, dua kaca tampak pecah. Lantai lobi selatan banyak bekas tanah merah sisa jejak. Rumput-rumput dan sisa pecahan kaca juga tampak di lantai itu.

"Ada dua toko yang kacanya pecah akibat lemparan batu," kata Kapolres Jaktim Kombes Arie Ardiyan. "Iya kurang lebih seperti itulah, ada pembuangan dari sini mengakibatkan banjir di beberapa tempat di luar JGC,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)