SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bak Wuhan dan Ada Korsel, Inilah Deretan 'Kota Hantu' Karena Terdampak Virus Corona

Minggu, 23 Februari 2020 22:32 by reinasoebisono | 1714 hits
Bak Wuhan dan Ada Korsel, Inilah Deretan 'Kota Hantu' Karena Terdampak Virus Corona
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Beberapa kota di-lockdown karena virus corona atau yang telah mendapat nama COVID019. Wabahnya menjadi keresahan dunia. Dan di luar sumber lokasisnya yaitu Cina, angka kematian serta orang terinfeksi pun terus bertambah.

Data per hari Minggu ini (23/2), jumlahnya juga terus menanjak. Dikutip dari SCMP via Detik, total kasus terinfeksi mencapai 78.563 orang. Sementara angka kematian karena virus corona mencapai 1.364 jiwa di seluruh dunia. Inilah berbagai kota di udnia yang jadi ‘kota hantu’ karena terdampak penyebaran virus corona:

Provinsi Hubei

Di Hubei, China, provinsi yang menjadi pusat penyebaran virus corona, tercatat ada 64.084 kasus terinfeksi dan 2.346 kematian sejak Desember 2019. Wuhan, Huanggang, Ezhou, Chibi, Qianjiang, Zhijiang, Jingmen, Xiantao, Xiaogan, dan Huangshi, semua ibukota di Provinsi Hubei ini dikarantina dengan begitu ketat dan akses kota ini ditutup agar COVID-19 tidak tersebar semakin luas.

Baca juga: Agensi EVERGLOW Kembali Umumkan Stafnya yang Positif Kena Corona

Daegu, Korea Selatan

Kota Daegu di Korea Selatan dikabarkan telah diisolasi setelah Wali Kota Kwon Younhg Jin meminta penduduknya tetap tinggal di dalam rumah. Hal ini dilakukan karena adanya kenaikan pesat kasus infeksi COVID-19 dikonfirmasi di Daegu.

Kota di Italia.

Media lokal Italia mengatakan ada 10 kota yang dikunci karena COVID-19 antara lain: Casalpusterlengo, Codogno, Castiglione d'Adda, Fombio, Maleo, Somaglia, Bertonico, Terranova dei Passerini, Castelgerundo dan San Fiorano.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tiga dokter pahlawan kemanusiaan yang bertugas dan meninggal karena virus corona diumumkan oleh Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) pada hari Minggu (4/4)....
  • HOT !
    Pada Jumat (03/04), data pasien virus corona di Indonesia telah mencapai 1.986 kasus. Hal ini berarti terjadi penambahan sebanyak 196 kasus, setelah pada hari Kamis (02/04) kasus corona di Indonesia tercatat sebanyak 1.790 kasus....
  • HOT !
    Pengguna Twitter pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah ‘Thread’ yang memiliki arti cuitan bersambung. Dengan fitur ini, pengguna lebih mudah membuat postingan panjang yang tak cukup dalam sekali tweet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)