SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menteri Erick Thohir Akan Tutup 5 Anak Perusahaan Garuda Karena Tak Bermanfaat, 'Tauberes' Salah Satunya?

Kamis, 20 Februari 2020 18:30 by reinasoebisono | 1543 hits
Menteri Erick Thohir Akan Tutup 5 Anak Perusahaan Garuda Karena Tak Bermanfaat, 'Tauberes' Salah Satunya?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Ingat dengan isu banyaknya anak perusahaan Garuda Indonesia yang terungkap? Disinyalir kurang memiliki manfaat hingga ada nama anak perusahaan Garuda Tauberes menjadi sorotan dan kini Menteri BUMN Erick Thohir  ambil tindakan.

Via laman Detik, Menteri Erick berencana menutup lima anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Kelima anak perusahaan berkode GIAA itu dinilai tidak bermanfaat. Namun Erick mengatakan jika untuk menjalankan aksi tersebut butuh payung hukum yang memberi keleluasaan untuk menggabungkan (merger) maupun menutup usaha.

"Untuk yang terakhir mohon dukungan kalau bisa tadi sedang diusulkan kepada Bapak Presiden dan Menteri Keuangan untuk mandat tambahan kita bisa memerger dan likuidasi memang ada beberapa perusahaan, contoh di Garuda ada lima anak perusahaan yang sebenarnya siap dilikuidasi," jelasnya.

"Karena memang sudah hasil rapat komisaris dan direksi mereka sudah mengusulkan ini perlu segera, karena memang tidak ada manfaatnya. Takutnya seperti PT PANN, mungkin bisa mergerkan yang lain supaya aset yang baru, bukan hanya 7 orang pegawai terus menyewakan asetnya terus dibagi," jelasnya.

Dan saat dikonfirmasi, Erick membenarkan jika salah satu anak usaha yang akan ditutup adalah PT Garuda Tauberes Indonesia. Anak perusahaan ini sempat jadi sorotan beberapa waktu lalu karena namanya membuat Erick Thohir ngakak.

"Salah satunya itu," ujarnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Selain cuci tangan, penggunaan cairan antiseptik atau yang disebut hand sanitizer sangat dianjurkan di tengah pandemi virus corona seperti sekarang ini. Efeknya, hand sanitizer semakin langka, dijual dengan harga melambung, dan banyak pihak yang membuat dengan racikan sendiri....
  • HOT !
    Selama akhir pekan kemarin, ramai isu penutupan Jakarta, mulai dari ditutupnya akses jalan tol dari dan keluar ibu kota. Sudah ada pembicaraan dari pihak kepolisian soal simulasi dan skenario yang mungkin akan dilakukan jika dilakukan karantina wilayah....
  • HOT !
    Penanganan kasus virus corona atau COVID 19 di DKI Jakarta semakin mendapat perkembangan di mana Gubernur Anies Baswedan mengaku telah menyiapkan sejumlah langkah untuk menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)