home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menteri Erick Thohir Akan Tutup 5 Anak Perusahaan Garuda Karena Tak Bermanfaat, 'Tauberes' Salah Satunya?

Kamis, 20 Februari 2020 18:30 by reinasoebisono | 1584 hits
Menteri Erick Thohir Akan Tutup 5 Anak Perusahaan Garuda Karena Tak Bermanfaat, 'Tauberes' Salah Satunya?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Ingat dengan isu banyaknya anak perusahaan Garuda Indonesia yang terungkap? Disinyalir kurang memiliki manfaat hingga ada nama anak perusahaan Garuda Tauberes menjadi sorotan dan kini Menteri BUMN Erick Thohir  ambil tindakan.

Via laman Detik, Menteri Erick berencana menutup lima anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Kelima anak perusahaan berkode GIAA itu dinilai tidak bermanfaat. Namun Erick mengatakan jika untuk menjalankan aksi tersebut butuh payung hukum yang memberi keleluasaan untuk menggabungkan (merger) maupun menutup usaha.

"Untuk yang terakhir mohon dukungan kalau bisa tadi sedang diusulkan kepada Bapak Presiden dan Menteri Keuangan untuk mandat tambahan kita bisa memerger dan likuidasi memang ada beberapa perusahaan, contoh di Garuda ada lima anak perusahaan yang sebenarnya siap dilikuidasi," jelasnya.

Baca juga: Kunjungi Kantor FIBA, Erick Thohir Laporkan Kesiapan Jadi Tuan Rumah World Cup 2023

"Karena memang sudah hasil rapat komisaris dan direksi mereka sudah mengusulkan ini perlu segera, karena memang tidak ada manfaatnya. Takutnya seperti PT PANN, mungkin bisa mergerkan yang lain supaya aset yang baru, bukan hanya 7 orang pegawai terus menyewakan asetnya terus dibagi," jelasnya.

Dan saat dikonfirmasi, Erick membenarkan jika salah satu anak usaha yang akan ditutup adalah PT Garuda Tauberes Indonesia. Anak perusahaan ini sempat jadi sorotan beberapa waktu lalu karena namanya membuat Erick Thohir ngakak.

"Salah satunya itu," ujarnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Sekarang ini internet seperti sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat, bahkan ada yang menganggap dirinya tidak bisa hidup tanpa internet. Oleh karena itu kita pasti akan sangat merasa beruntung jika bisa mendapatkan koneksi internet gratis untuk waktu yang lama....
  • HOT !
    Semakin maju perkembangan zaman ternyata semakin banyak juga tawaran pekerjaan yang unik, dengan bayaran yang cukup menggiurkan. Seperti sebuah toko produsen kue di Skotlandia yang rela membayar besar demi penelitian produk yang mereka buat....
  • HOT !
    Permasalahan pemanasan global dan perubahan iklim sepertinya semakin mengkhawatirkan. Pasalnya, dua hal itu berkontribusi besar terhadap mencairnya lapisan lapisan es di kutub Bumi yang dapat menimbulkan berbagai bencana....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)