SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Parasite Effect', Pemerintah Seoul Beri Dana untuk Warga yang Tinggal di Apartemen Semi-basement

Rabu, 19 Februari 2020 23:00 by zia92 | 985 hits
'Parasite Effect', Pemerintah Seoul Beri Dana untuk Warga yang Tinggal di Apartemen Semi-basement
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pemerintah Kota Seoul akan secara finansial mendukung 1.500 rumah tangga yang tinggal di apartemen semi-basement seperti yang digambarkan dalam film pemenang penghargaan Oscar ‘Parasite’ yang disutradarai Bong Joon Ho.

Bersama dengan Korea Energy Foundation, Pemerintah Metropolitan Seoul akan menawarkan hingga 3,2 juta won (sekitar 36,8 juta rupiah) per rumah tangga untuk meningkatkan sistem pemanas, mengganti lantai, dan memasang pendingin udara, penurun udara, ventilator, jendela, dan alarm kebakaran.

Menuurt pemerintah kota, apartemen semi-basement adalah pilihan terjangkau untuk penduduk perkotaan di Seoul. Sekitar 78 persen dari mereka yang tinggal di apartemen tersebut berasal dari golongan pendapatan 30 persen terbawah. Ada sekitar 383.000 apartemen semi-basement di Korsel pada 2015, dengan 59,5 persen di antaranya di ibukota.

Seperti yang digambarkan dalam film Parasite, apartemen-apartemen seperti ini cenderung sempit, lembab, dan berbau karena kurangnya sinar matahari dan ventilasi, terutama saat kota terkena banjir di musim panas.

Sebagai bagian dari proyek berkelanjutan kota untuk memperbaiki apatemen lama, apartemen semi-basement akan diberikan prioritas dalam dukungan keuangan dari pemerintah kota dan yayasan. Mereka yang berpenghasilan kurang dari 60 persen dari pendapatan rata-rata untuk rumah tangga Korea dapat mengajukan aplikasi mulai Maret melalui pusat-pusat komunitas dan kantor-kantor distrik di Seoul, dengan kisaran penerima yang akan diperluas setiap tahun.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Belakangan ini viral orang orang yang belanja menggunakan APD (Alat Pelindung Diri), maupun mereka yang sekedar memakai sarung tangan dengan anggapan 'melindungi'. Namun menurut ahli, sarung tangan tidak bisa menghindarkan resiko penularan corona....
  • HOT !
    Seruan lockdown maju mundur digaungkan. Sistem karantina wilayah yang nampaknya akan segera dilakukan. Namun Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan ada satu negara yang akan jadi acuan Indonesia jika memang harus lalkukan lockdown....
  • HOT !
    Diprediksi jika Pemerintah Pusat atau Pemerintah Daerah masih tetap memberi tindakan lunak, jumlah kasus infeksi vorus corona atau COVID 19 akan melonjak. Bahkan, satu lembaga memprediksi bisa tembus 50 ribu kasus pada Mei nanti....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)