SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

[UPDATE] WNI Terjangkit Virus Corona di Singapura Dinyatakan Sembuh!

Rabu, 19 Februari 2020 14:24 by reinasoebisono | 651 hits
[UPDATE] WNI Terjangkit Virus Corona di Singapura Dinyatakan Sembuh!
Image source: Suara

DREAMERS.ID - Sebelumnya diberitakan ada satu WNI yang terkena virus corona di Singapura. Kini Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura mengonfirmasi jika satu WNI tersebut, yang terjangkit Covid-19 telah dinyatakan sembuh.

Melansir Suara, WNI yang adalah pekerja imigran itu dinyatakan sembuh pada Selasa 18 Februari 2020. Meski begitu, pihak KBRI Singapura tetap tidak dapat membeberkan identitas WNI tersebut karena ada kebijakan Personal Data Protection Act di Singapura.

"Kementerian Kesehatan Singapura menyampaikan bahwa WNI yang dinyatakan sebagai ke-21 positif Covid-19 di Singapura dari Cluster Yong Thai Hang medical shop pada 4 Februari 2020 lalu, telah dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan dari rumah sakit," tulis KBRI Singapura dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Agensi EVERGLOW Kembali Umumkan Stafnya yang Positif Kena Corona

"Namun dipastikan bahwa saat ini yang bersangkutan dalam kondisi baik. KBRI Singapura akan terus memantau perkembangan kondisi yang bersangkutan. Dengan demikian, sampai saat ini tidak ada WNI yang dilaporkan positif Covid-19 di Singapura," tambahnya.

Seperti yang terdapat dalam berita sebelumnya, KBRI menyebut jika WNI tersebut menjadi pasien ke-21 yang dinyatakan positif terjangkit virus corona di negaranya. WNI itu dinyatakan tidak pernah ada riwayat bepergian ke Tiongkok, namun tertular dari majikannya.

Menteri Kesehatan Singapura Gan Kim Yong menjelaskan jika sang majikan pergi ke departemen darurat Tan Tock Seng pada 30 Januari namun diberhentikan karena dinyatakan negatif pneumonia. Pada 3 Februari lalu ia dilarikan ke Singapore General Hospital dan akhirnya dinyatakan positif vius corona.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tiga dokter pahlawan kemanusiaan yang bertugas dan meninggal karena virus corona diumumkan oleh Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) pada hari Minggu (4/4)....
  • HOT !
    Pada Jumat (03/04), data pasien virus corona di Indonesia telah mencapai 1.986 kasus. Hal ini berarti terjadi penambahan sebanyak 196 kasus, setelah pada hari Kamis (02/04) kasus corona di Indonesia tercatat sebanyak 1.790 kasus....
  • HOT !
    Pengguna Twitter pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah ‘Thread’ yang memiliki arti cuitan bersambung. Dengan fitur ini, pengguna lebih mudah membuat postingan panjang yang tak cukup dalam sekali tweet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)