SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap, Begini Tipe Mereka yang Aborsi di Klinik Paseban Dari Data Pasien

Rabu, 19 Februari 2020 12:01 by reinasoebisono | 806 hits
Terungkap, Begini Tipe Mereka yang Aborsi di Klinik Paseban Dari Data Pasien
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Data pasien yang datang dan memakai jasa klinik aborsi di Paseban, Jakarta Pusat telah dipegang oleh pihak kepolisian. Meski mengalami kendala menelusuri keberadaan para pasien karena tidak semua mengisi data lengkap, kepolisian menyebut pasien rata-rata adalah wanita yang hamil di luar nikah.

Via Liputan6, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membeberkan jika sebagian pasien berada di usia produktif mulai dari 24 tahun ke bawah. Dan data yang didapatkan sebanyak 903 pasien menyambangi klinik aborsi di Paseban itu.

"Siapa saja yang datang ke klinik ilegal ini, ya rata-rata memang hamil di luar nikah," kata dia.

"Karena mereka belum nikah tetapi sudah hamil. Kemudian wanita yang mau melamar kerja dengan syarat tidak boleh hamil dan tapi dia hamil. Ada juga yang gunakan KB tapi gagal sehingga aborsi," ucap dia.

Meski mengalami kendala, Yusri menyebut pihaknya akan mencoba menggali lewat rekening yang masuk ke manajemen klinik karena para pasien hanya memberikan identitas nama dan umur untuk sebuah kartu.

"Kami terkendala cari siapa pasien lain karena data tak lengkap. Mereka (pasien) nggak perlu mencantumkan alamat mereka, yang ada hanya nama dan umur," ujar dia.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dalam penggerebekan minggu lalu, polisi menangkap dokter berinisial MM alias A dan stafnya RM serta SI. Dari penyelidikan, klinik ini telah beroperasi selama 21 bulan. Tercatat, keuntungan yang diperoleh selama beroperasi mencapai Rp5.5 miliar.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tiga dokter pahlawan kemanusiaan yang bertugas dan meninggal karena virus corona diumumkan oleh Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) pada hari Minggu (4/4)....
  • HOT !
    Pada Jumat (03/04), data pasien virus corona di Indonesia telah mencapai 1.986 kasus. Hal ini berarti terjadi penambahan sebanyak 196 kasus, setelah pada hari Kamis (02/04) kasus corona di Indonesia tercatat sebanyak 1.790 kasus....
  • HOT !
    Pengguna Twitter pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah ‘Thread’ yang memiliki arti cuitan bersambung. Dengan fitur ini, pengguna lebih mudah membuat postingan panjang yang tak cukup dalam sekali tweet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)