SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lapisan Material Masker Ternyata Merupakan Barang Impor Dari Tiongkok?

Selasa, 18 Februari 2020 14:50 by Rie127 | 3383 hits
Lapisan Material Masker Ternyata Merupakan Barang Impor Dari Tiongkok?
Image Source: tempo

DREAMERS.ID - Kini, masker menjadi barang yang dicari sejak kasus virus corona menyebar. Bahkan, saat ini hampir di seluruh negara memerlukan masker dalam jumlah yang besar. Namun produksinya sedikit terhambat karena material masker yang harus diimpor dari Wuhan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, bahwa pihaknya harus menghubungi banyak pihak untuk mendapatkan masker dalam jumlah besar. Masker-masker tersebut akan dikirim ke Hongkong, Taiwan, dan Singapura untuk membantu warga negara Indonesia (WNI) yang bertahan di sana.

“Apakah pabrik tidak membuat lagi? Buat Pak, tapi materinya kurang. Dan ternyata lapisan materi itu juga impor dari Wuhan. Jadi ya saya belum bisa membayangkan, apakah ada subtitusi (material masker) dari tempat lain untuk bisa diberikan”. kata Ganjar di sela melepas bantuan masker di kompleks Kantor Gubernur Jateng, Semarang, dikutip dari Okezone.

Baca juga: Tak Lagi Larang Warga Bermasker, Tren Lonjakan Corona Di Singapura Jadi Mengkhawatirkan

Ganjar mengaku dihubungi secara langsung oleh TKI maupun WNI di luar negeri untuk mengirimkan masker. Merespons permintaan itu, pihaknya segera bergerak untuk mengumpulkan masker dalam jumlah yang banyak.

Sedikitnya terdapat 41.250 masker yang akan dikirim ke Hongkong, Taiwan, dan Singapura. Secara simbolis, Ganjar melepas satu truk berisi masker menuju negara-negara rawan penyebaran virus corona itu.

“Intinya kita dari Jawa Tengah yang sudah dikontak dengan beberapa TKI, WNI yang ada di beberapa negara ini. Kita mencoba merespons untuk mereka bisa mendapatkan masker ini. Mungkin sedikit ini (masker) cukup berarti bagi saudara-saudara kita yang ada di sana”. lanjutnya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Tiga dokter pahlawan kemanusiaan yang bertugas dan meninggal karena virus corona diumumkan oleh Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) pada hari Minggu (4/4)....
  • HOT !
    Pada Jumat (03/04), data pasien virus corona di Indonesia telah mencapai 1.986 kasus. Hal ini berarti terjadi penambahan sebanyak 196 kasus, setelah pada hari Kamis (02/04) kasus corona di Indonesia tercatat sebanyak 1.790 kasus....
  • HOT !
    Pengguna Twitter pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah ‘Thread’ yang memiliki arti cuitan bersambung. Dengan fitur ini, pengguna lebih mudah membuat postingan panjang yang tak cukup dalam sekali tweet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)