home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sharon Choi, Penerjemah Bong Joon Ho 'Parasite' Jadi Sorotan Media

Selasa, 11 Februari 2020 19:00 by muthiasp | 1404 hits
Sharon Choi, Penerjemah Bong Joon Ho 'Parasite' Jadi Sorotan Media
Image source: Just Jared

DREAMERS.ID - Tidak hanya sutradara Bong Joon Ho dan film Parasite yang menjadi sorotan sepanjang musim penghargaan film bergengsi yang didatangi, tetapi juga sosok yang selalu berada di sampingnya, yaitu Sharon Choi sang penerjemah.

Sharon Choi diketahui sudah mendampingi Bong Joon Ho sebagai penerjemah sejak Mei 2019, ketika Parasite debut di Cannes Film Festival dan memenangkan Palme d’Or. Ia menjadi sorotan lantaran bisa menerjemahkan ucapan dari Bong Joon Ho dengan akurat.

Selain itu, wanita berusia 25 tahun ini bisa juga bisa menyampaikannya dengan pemilihan kata yang tidak biasa dan menyenangkan. Meski punya ingatan yang baik, Sharon Choi terlihat hampir selalu membawa buku catatan kecil untuk mencatat kata kunci dari setiap ucapan.

Bong Joon Ho juga mengatakan kepada The Hollywood Reporter bahwa Sharon Choi memiliki banyak penggemar. Sharon Choi pun mengaku gugup dan tidak akan pernah lupa pengalaman bekerja bersama Bong Joon Ho, “Saya penggemar berat dari film ini dan semua pembuatnya. Jadi sangat menyenangkan,” ujarnya.

Sharon Choi rupanya sedang menempuh pendidikan film di sebuah perguruan tinggi. Ia sempat mengatakan ingin menggarap filmnya setelah rangkaian acara Parasite selesai. Bong Joon Ho juga menunjukkan ketertarikan kepada karya pertama dari penerjemahnya itu, “Dia sempurna, dan kami bergantung padanya. Dia juga pembuat film yang keren”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)