SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akhirnya New York Akan Lockdown Mulai Minggu 22 Maret

Sabtu, 21 Maret 2020 22:40 by reinasoebisono | 1520 hits
Akhirnya New York Akan Lockdown Mulai Minggu 22 Maret
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Presiden Donald Trump sempat jumawa menghadapi virus corona di negaranya. Dengan banyak kritik di sana-sini, pemerintah Amerika Serikat, terutama di negara-negara bagiannya pun mulai gencar menangani masalah COVID-19 ini.

Melansir CNN Indonesia, Gubernur New York Andew Cuomo resmi mengumumkan perintah menutup seluruh wilayah atau lockdown mulai hari Minggu (22/3) malam untuk membendung pandemi virus corona.

Ia memerintahkan bisnis yang tidak pentin untuk ditutup dan melarang segala macam pertemuan untuk dilakukan. Serta memberlakukan denda kepada siapa pun yang melanggar perintah tersebut. "Kita semua berada di karantina sekarang," kata Cuomo.

Baca juga: Contek Tips Menolak Tamu Kala Pandemi Ala Imam Besar Istiqlal Nasarudin Umar

Jumlah infeksi atau yang positif virus corona di negara bagian New York melonjak melewati 8.000 pada hari Jumat, di mana sebagian besar karena peningkatan pengujian. Cuomo juga mengatakan jika hanya bisnis-bisnis penting yang dapat tetap buka mulai Minggu malam, layanan penting termasuk toko kelontong, apotek dan pengiriman makanan.

"Pertemuan non-esensial individu dari berbagai ukuran dibatalkan," kata Cuomo. "Tindakan ini akan menyebabkan gangguan. Akan menyebabkan banyak ketidakbahagiaan. Saya mengerti itu,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Dalam suasana Idul Fitri akhir pekan lalu, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar memberikan saran kepada para netizen tentang bagaimana menolak tamu yang ingin silaturahim di masa pandemi corona ini secara halus. Dan bukan tidak mungkin tips tips ini dilakukan selepas masa Lebaran pula....
  • HOT !
    Pada Senin (25/05), Achmad Yurianto kembali mengumumkan mengenai perkembangan kasus virus corona di Indonesia, hari ini per tanggal 25 Mei Indonesia kembali mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 479 pasien. Sehingga jumlah akumulasi kasus corona di Indonesia per tanggal 25 Mei telah mencapai 22.750 orang....
  • HOT !
    Ada ada saja pernyataan dari Donald Trump di tengah masa pandemi corona ini. Walau negaranya memiliki jumlah kasus corona terbanyak di dunia, ia justru menganggapnya itu sebagai "lencana kehormatan" atau prestasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)