home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Habitat Dijajah, Lusinan Koala Australia Disuntik Mati

Selasa, 04 Februari 2020 17:20 by muthiasp | 693 hits
Habitat Dijajah, Lusinan Koala Australia Disuntik Mati
Image source: Business Insider

DREAMERS.ID - Kemalangan yang menimpa koala di Australia belum berhenti sampai terbakarnya ribuan hektar hutan, tetapi juga habitat yang dijajah oleh perusahaan tidak bertanggung jawab. Hal itu menyebabkan sejumlah koala disuntik mati.

Melansir laman CNN Indonesia, lusinan koala di pesisir Portland, Victoria, Australia dilaporkan sekarat hingga akhirnya harus disuntik mati. Mereka sekarat lantaran kelaparan usai habitatnya dirambah oleh perusahaan kayu setempat.

Berdasarkan laporan, 80 koala berhasil diselamatkan dari wilayah bekas perkebunan di Portland. Sebagian dari mereka kelaparan dan luka, tetapi petugas memutuskan menyuntik mati beberapa ekor di antaranya akibat kondisi mereka sulit disembuhkan.

Perambahan lahan sudah terjadi sejak Desember 2019 lalu, menurut Friends of the Earth. Mereka mengatakan sejumlah penduduk setempat melihat mayat koala dikubur massal dengan diangkut buldoser. Sedangkan Asosiasi Hasil Hutan Australia mengklaim kontraktor membuka lahan sejak November 2019 sesuai panduan pemerintah.

Sampai berita ini ditulis, belum ada perusahaan yang mengaku melakukan perambahan lahan, “Belum jelas siapa yang merobohkan pohon sementara masih ada koala yang tinggal di sana, tetapi hal ini jelas yang melakukan bukan perusahaan perkebunan atau kehutanan," kata Direktur Eksekutif Asosiasi Hasil Hutan Australia, Ross Hampton.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Korea Utara diketahui sangat sensitif dengan konten konten modern dari Korea Selatan. Warganya bahkan bisa dihukum berat jika kedapatan melanggar. Baru baru ini, kabarnya ada tentara Korut yang terciduk menarikan lagu BTS....
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan pernyataan mengejutkan dengan mengatakan jika Rusia telsh mendaftarkan vaksin COVID 19 pertama di dunia. Putin pun menyebut vaksin tersebut sebagai perlindungan efektuf terhadap patogen yang mematikan....
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)