home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengintip Persiapan Penjemputan WNI di Wuhan, Pesawatnya Punya Teknologi Khusus!

Sabtu, 01 Februari 2020 17:00 by reinasoebisono | 2157 hits
Mengintip Persiapan Penjemputan WNI di Wuhan, Pesawatnya Punya Teknologi Khusus!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Sebanyak 42 orang dipilih masuk ke dalam tim pemulangan warga negara Indonesia atau WNI yang berada di Wuhan, Hubei, Tiongook dalam rangka evakuasi di tengah wabah virus corona.

Pada Sabtu (1/2), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan pesawat yang akan menjemput juga dilengkap beberapa perlengkapan medis yang disiapkan untuk kebutuhan, via Detik.

Di antaranya adalah masker dan surgical unit di mana peralatan ini akan diterima langsung oleh pemerintah RRT melalui Hubei Charity Foundation. Dalam konferensi tersebut, Menlu Retno turut didampingi oleh Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Tim evakuasi ini sendiri terdiri dari TNI, Kemlu, Kemenkes dan kru Batik Air sebagai maskapai penjemput. Menlu Retno turut memastikan jika keseluruhan tim dalam kondisi sehat.

Baca juga: 5 Karakter Drama Korea Ini Bikin Penonton Darah Tinggi

Pesawat pun telah lepas landas dan penjemputan ini atas dasar instruksi Presiden Jokowi. Nantinya, 245 WNI yang dievakuasi akan dikarantina dulu selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) sebelum dikembalikan ke rumah masing-masing.

Sebelumnya, sudah ada lima orang tim advance yang berangkat ke Wuhan dan nantinya akan turut pulang ke Indonesia. Pesawat yang menampung untuk mengevakuasi adalah pesawat Airbus A330-300 milik Batik Air.

Pesawat tersebut, dikatakan oleh CEO Batik Air Edward Sirait memiliki Hepa Cabin Air Filter yang terpasang dan diklaim bisa menghalau atau bahkan mematikan virus corona.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)