SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengintip Persiapan Penjemputan WNI di Wuhan, Pesawatnya Punya Teknologi Khusus!

Sabtu, 01 Februari 2020 17:00 by reinasoebisono | 2037 hits
Mengintip Persiapan Penjemputan WNI di Wuhan, Pesawatnya Punya Teknologi Khusus!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Sebanyak 42 orang dipilih masuk ke dalam tim pemulangan warga negara Indonesia atau WNI yang berada di Wuhan, Hubei, Tiongook dalam rangka evakuasi di tengah wabah virus corona.

Pada Sabtu (1/2), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan pesawat yang akan menjemput juga dilengkap beberapa perlengkapan medis yang disiapkan untuk kebutuhan, via Detik.

Di antaranya adalah masker dan surgical unit di mana peralatan ini akan diterima langsung oleh pemerintah RRT melalui Hubei Charity Foundation. Dalam konferensi tersebut, Menlu Retno turut didampingi oleh Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Tim evakuasi ini sendiri terdiri dari TNI, Kemlu, Kemenkes dan kru Batik Air sebagai maskapai penjemput. Menlu Retno turut memastikan jika keseluruhan tim dalam kondisi sehat.

Baca juga: Vivo Resmi Luncurkan Perangkat V19 Harga 4 Jutaan

Pesawat pun telah lepas landas dan penjemputan ini atas dasar instruksi Presiden Jokowi. Nantinya, 245 WNI yang dievakuasi akan dikarantina dulu selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) sebelum dikembalikan ke rumah masing-masing.

Sebelumnya, sudah ada lima orang tim advance yang berangkat ke Wuhan dan nantinya akan turut pulang ke Indonesia. Pesawat yang menampung untuk mengevakuasi adalah pesawat Airbus A330-300 milik Batik Air.

Pesawat tersebut, dikatakan oleh CEO Batik Air Edward Sirait memiliki Hepa Cabin Air Filter yang terpasang dan diklaim bisa menghalau atau bahkan mematikan virus corona.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada Jumat (28/05), Achmad Yurianto kembali mengumumkan mengenai perkembangan kasus virus corona di Indonesia per tanggal 29 Mei Indonesia kembali mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 678 pasien....
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah habis kesabaran menghadapi komentar netizen. Hal ini tergambar saat ia merespon komentar netizen yang membandingkan istrinya, Puput Nastiti Devi dengan mantan istrinya Veronica Tan....
  • HOT !
    Pandemi corona yang melanda dunia dan Indonesia telah mengubah tata cara kehidupan sehari hari banyak orang. Kini, muncul konsep new normal yang diterapkan di berbagai negara, termasuk akan dijalani juga oleh warga tanah air. Tapi, apa sih new normal?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)