SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bagaimana Kabar Pilihan Pemerintah Indonesia Bisa Evakuasi WNI Di Wuhan?

Rabu, 29 Januari 2020 16:00 by reinasoebisono | 763 hits
Bagaimana Kabar Pilihan Pemerintah Indonesia Bisa Evakuasi WNI Di Wuhan?
Image source: The Jakarta Post

DREAMERS.ID - Untuk diketahui, masih ada sejumlah WNI yang berada di Tiongkok, tepatnya di Kota Wuhan yang kini terisolasi akibat penyebaran virus corona yang menjadi perhatian global. Selain usaha antisipasi masuknya virus corona ke Indonesia, apa upaya pemerintah dalam menangani WNI di Wuhan?

Via laman Suara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan jika pemerintah punya pilihan untuk melakukan evakuasi WNI di Wuhan, namun hingga kini evakuasi belum bisa dilakukan. Jokowi menjelaskan hingga kini Kota Wuhan dikunci oleh pemerintah Cina.

"Berkaitan dengan evakuasi WNI kita yang ada di Wuhan dan 15 kota lain, yang di locked, tentu saja pemerintah memiliki opsi untuk evakuasi. Tetapi sekali lagi, kota-kota itu masih dikunci," ujar Jokowi.

Namun Jokowi menjamin komunikasi dengan seluruh WNI yang masih bertahan di kota-kota terisolasi tetap berjalan baik. Presiden memastikan KBRI di Cina terus memantau kondisi WNI di sana, termasuk mendata kebutuhan logistik.

Baca juga: [UPDATE] WNI Terjangkit Virus Corona di Singapura Dinyatakan Sembuh!

"Paling penting komunikasi antara KBRI dengan mahasiswa dan masyarakat yang ada di sana selalu terjalin dengan baik. Nanti dalam 4-5 hari urusan logistik yang akan dicarikan solusi," ujar Presiden.

Jumlah kasus terkait virus corona baru yang dikonfirmasi di Cina telah meningkat sekitar 30 persen. Perusahaan-perusahaan di negara itu juga telah menutup kegiatan untuk sementara waktu. Sebagian perusahaan meminta stafnya bekerja dari rumah untuk mengekang penyebaran virus ini.

Sementara itu data terakhir menunjukkan hampir setengah dari infeksi virus corona baru terjadi di Hubei, provinsi di mana Kota Wuhan berada.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tobias Ratjhen, yang ditemukan tewas di rumahnya, diidentifikasi sebagai pelaku penembakan di Hanau, Jerman yang dari berbagai informasi yang dihimpun mengakibatkan 9 orang tewas. Pertanyaan lebih lnajut tentu muncul mengenai motif penembakan brutal Ratjhen....
  • HOT !
    Pemerintah Kota Seoul akan secara finansial mendukung 1.500 rumah tangga yang tinggal di apartemen semi basement seperti yang digambarkan dalam film pemenang penghargaan Oscar ‘Parasite’ yang disutradarai Bong Joon Ho....
  • HOT !
    Lembaga survei Indo Barometer mengeluarkan hasil dari 3 periode Gubernur DKI Jakarta, yitu di kepemimpinan Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama dan Anies Baswedan, Basuki atau Ahok lah yang dianggap paling berhasil tangani banjir dibandingkan lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)