home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bagaimana Kabar Pilihan Pemerintah Indonesia Bisa Evakuasi WNI Di Wuhan?

Rabu, 29 Januari 2020 16:00 by reinasoebisono | 869 hits
Bagaimana Kabar Pilihan Pemerintah Indonesia Bisa Evakuasi WNI Di Wuhan?
Image source: The Jakarta Post

DREAMERS.ID - Untuk diketahui, masih ada sejumlah WNI yang berada di Tiongkok, tepatnya di Kota Wuhan yang kini terisolasi akibat penyebaran virus corona yang menjadi perhatian global. Selain usaha antisipasi masuknya virus corona ke Indonesia, apa upaya pemerintah dalam menangani WNI di Wuhan?

Via laman Suara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan jika pemerintah punya pilihan untuk melakukan evakuasi WNI di Wuhan, namun hingga kini evakuasi belum bisa dilakukan. Jokowi menjelaskan hingga kini Kota Wuhan dikunci oleh pemerintah Cina.

"Berkaitan dengan evakuasi WNI kita yang ada di Wuhan dan 15 kota lain, yang di locked, tentu saja pemerintah memiliki opsi untuk evakuasi. Tetapi sekali lagi, kota-kota itu masih dikunci," ujar Jokowi.

Namun Jokowi menjamin komunikasi dengan seluruh WNI yang masih bertahan di kota-kota terisolasi tetap berjalan baik. Presiden memastikan KBRI di Cina terus memantau kondisi WNI di sana, termasuk mendata kebutuhan logistik.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

"Paling penting komunikasi antara KBRI dengan mahasiswa dan masyarakat yang ada di sana selalu terjalin dengan baik. Nanti dalam 4-5 hari urusan logistik yang akan dicarikan solusi," ujar Presiden.

Jumlah kasus terkait virus corona baru yang dikonfirmasi di Cina telah meningkat sekitar 30 persen. Perusahaan-perusahaan di negara itu juga telah menutup kegiatan untuk sementara waktu. Sebagian perusahaan meminta stafnya bekerja dari rumah untuk mengekang penyebaran virus ini.

Sementara itu data terakhir menunjukkan hampir setengah dari infeksi virus corona baru terjadi di Hubei, provinsi di mana Kota Wuhan berada.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)