SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wali Kota Wuhan Akui Kesalahan Terkait Booming-nya Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 17:07 by reinasoebisono | 951 hits
Wali Kota Wuhan Akui Kesalahan Terkait Booming-nya Virus Corona
Image source: Harapan Rakyat Online

DREAMERS.ID - Hingga berita ini ditulis, setidaknya ada 82 orang meninggal dunia karena terinfeksi virus corona dan lebih dari 4 ribu orang yang terjangkit berasa dari Wuhan, Tiongkok. Salah satu korban meninggal diketahui adalah pejabat Wuhan bernama Wang Xianliang yang merupakan mantan ketua komite urusan agama daerah tersebut.

Masyarakat pun tak pelak mengkritik dan mengecam kondisi di Wuhan yang membuat Wali Kota Wuhan yaitu Zhou Xianwang angkat bicara dan mengakui kesalahan dari pihaknya karena informasi penyakit itu tidak dirilis dengan cepat.

"Kami tidak mengungkapkan informasi secara tepat waktu dan juga tidak menggunakan informasi yang efektif untuk meningkatkan pekerjaan kami," kata Zhou melansir Liputan6.

Baca juga: Studi Baru Ungkap, Virus Corona Rentan Terjadi Pada Lansia

Ia juga menambahkan jika ia bersama beberapa pejabat setempat siap mengundurkan diri jika orang-orang menginginkan akuntabilitas soal isolasi Wuhan. Namun Zhou menegaskan jika mengunci Wuhan dengan 11 juta orang di dalamnya adalah cara efektif untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut.

"Apabila masyarakat ingin mengejar akuntabilitas dan publik memiliki pendapat yang kuat, kami bersedia mengundurkan diri," kata Zhou bersama dengan ketua Partai Komunis Wuhan Ma Guoqiang dalam siaran tersebut, dikutip dari New York Post.

"Nama kami akan hidup dengan buruk, tetapi sepanjang hal ini kondusif untuk kehidupan dan keselamatan masyarakat, Kamerad (rekan) Ma Guoqiang dan saya akan memikul tanggung jawab apa pun," kata Zhou.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tobias Ratjhen, yang ditemukan tewas di rumahnya, diidentifikasi sebagai pelaku penembakan di Hanau, Jerman yang dari berbagai informasi yang dihimpun mengakibatkan 9 orang tewas. Pertanyaan lebih lnajut tentu muncul mengenai motif penembakan brutal Ratjhen....
  • HOT !
    Pemerintah Kota Seoul akan secara finansial mendukung 1.500 rumah tangga yang tinggal di apartemen semi basement seperti yang digambarkan dalam film pemenang penghargaan Oscar ‘Parasite’ yang disutradarai Bong Joon Ho....
  • HOT !
    Lembaga survei Indo Barometer mengeluarkan hasil dari 3 periode Gubernur DKI Jakarta, yitu di kepemimpinan Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama dan Anies Baswedan, Basuki atau Ahok lah yang dianggap paling berhasil tangani banjir dibandingkan lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)