home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wali Kota Wuhan Akui Kesalahan Terkait Booming-nya Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 17:07 by reinasoebisono | 1071 hits
Wali Kota Wuhan Akui Kesalahan Terkait Booming-nya Virus Corona
Image source: Harapan Rakyat Online

DREAMERS.ID - Hingga berita ini ditulis, setidaknya ada 82 orang meninggal dunia karena terinfeksi virus corona dan lebih dari 4 ribu orang yang terjangkit berasa dari Wuhan, Tiongkok. Salah satu korban meninggal diketahui adalah pejabat Wuhan bernama Wang Xianliang yang merupakan mantan ketua komite urusan agama daerah tersebut.

Masyarakat pun tak pelak mengkritik dan mengecam kondisi di Wuhan yang membuat Wali Kota Wuhan yaitu Zhou Xianwang angkat bicara dan mengakui kesalahan dari pihaknya karena informasi penyakit itu tidak dirilis dengan cepat.

"Kami tidak mengungkapkan informasi secara tepat waktu dan juga tidak menggunakan informasi yang efektif untuk meningkatkan pekerjaan kami," kata Zhou melansir Liputan6.

Baca juga: Studi Baru Ungkap, Virus Corona Rentan Terjadi Pada Lansia

Ia juga menambahkan jika ia bersama beberapa pejabat setempat siap mengundurkan diri jika orang-orang menginginkan akuntabilitas soal isolasi Wuhan. Namun Zhou menegaskan jika mengunci Wuhan dengan 11 juta orang di dalamnya adalah cara efektif untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut.

"Apabila masyarakat ingin mengejar akuntabilitas dan publik memiliki pendapat yang kuat, kami bersedia mengundurkan diri," kata Zhou bersama dengan ketua Partai Komunis Wuhan Ma Guoqiang dalam siaran tersebut, dikutip dari New York Post.

"Nama kami akan hidup dengan buruk, tetapi sepanjang hal ini kondusif untuk kehidupan dan keselamatan masyarakat, Kamerad (rekan) Ma Guoqiang dan saya akan memikul tanggung jawab apa pun," kata Zhou.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)