home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Pasien Asal Tiongkok Dinyatakan Sembuh Dari Virus Corona

Senin, 27 Januari 2020 20:43 by Rie127 | 923 hits
Dua Pasien Asal Tiongkok Dinyatakan Sembuh Dari Virus Corona
Image Source: The New York Times

DREAMERS.ID - Akhir-akhir ini masyarakat di seluruh dunia sedang waspada terhadap virus corona yang berasal dari Wuhan, Tiongkok. Virus yang diklaim sudah menyebar hingga ke Thailand, Korea Selatan, hingga Amerika Serikat tersebut telah menyebabkan beberapa pasien meninggal dunia.

Namun, dilansir dari CNN, terdapat 2 pasien asal Tiongkok yang dikabarkan telah sembuh dari virus corona, dan diperbolehkan untuk pulang dari rumah sakit setelah dirawat sejak Minggu (12/01) lalu. Wanita berusia 56 tahun tersebut diketahui terinfeksi virus corona pada Jumat (10/01) saat ia mengalami gejala seperti flu.

Baca juga: Studi Baru Ungkap, Virus Corona Rentan Terjadi Pada Lansia

Wanita bernama Chen tersebut juga dinyatakan membaik setelah menjalani perawatan selama kurang lebih 2 minggu. Pulmonary CT (CT paru) menunjukkan adanya peningkatan pada sistem pernapasan Chen. Dua tes darah independen menunjukkan, pasien bebas dari virus corona.

Selain Chen, terdapat pasien bernama Yang, seorang pasien pertama yang keluar dari perawatan di rumah sakit pada Jumat (24/01) lalu akibat terkana virus corona. Pria berusia 46 tahun ini dirawat selama kurang lebih 1 minggu di provinsi Zhejiang, Tiongkok.

Yang kemudian dilaporkan mengalami gejala mirip infeksi virus corona, ia juga telah menetap lama di Wuhan. Walaupun telah keluar dari rumah sakit, ia masih secara rutin mengunjungi dokter untuk melakukan pengecekan kembali secara rutin.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Selama pandemi COVID 19 telah tercatat lebih dari 30 juta kasus di dunia. Sekitar 215 negara terdampak pandemi ini. Dilansir dari Worldometers, total kematian akibat virus corona di dunia sudah mencapai 1 juta kasus....
  • HOT !
    Pada Kamis (24/9), outlet media lokal Korea Utara Korean Central News Agency (KCNA) melaporkan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengirimkan sekeranjang bunga ke Kim Jong Un....
  • HOT !
    Polisi berhasil menangkap pelaku percobaan penipuan terhadap putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Empat pelaku berinisial AF, GR, MR, dan DFY yang ditangkap ternyata masih di bawah umur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)