home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Kenalan Dengan 'Rapunzel' di Dunia Nyata Asal India

Kamis, 23 Januari 2020 16:30 by Rie127 | 2928 hits
Yuk Kenalan Dengan 'Rapunzel' di Dunia Nyata Asal India
Image Source: Allure

DREAMERS.ID - Jika mendengar kata ‘Rapunzel’ pastinya kamu membayangkan seorang putri dengan rambut panjang khasnya yang menyentuh tanah. Namun ternyata ‘Rapunzel’ bukanlah sosok yang tinggal di cerita dongeng, namun di dunia nyata.

Nilanshi Patel, seorang remaja perempuan berusia 17 tahun yang memiliki rambut terpanjang seperti 'Rapunzel' yang berhasil tercatat dalam Guinness World Record, sekaligus memecahkan rekornya sendiri.

Ia berhasil memanjangkan rambut hingga 190 centimeter. Rambutnya telah tumbuh kembali sepanjang 20 centimeter sejak terakhir diukur pada bulan November 2018 lalu. Gadis asal Modasa, India tersebut mulai memanjangkan rambutnya sejak usia 6 tahun, karena ia pernah memiliki pengalaman yang kurang baik ketika memotong rambut.

"Saat 6 tahun, saya punya pengalaman buruk dengan salon lokal. Sejak saat itu saya gelisah jelang potong rambut. Orang tua saya pun menerima keinginan saya dan sekarang rambut saya jadi jimat keberuntungan," ujar Patel dikutip dari AFP.

Dalam hal perawatan rambut, ia megakui tidak menjalani perawatan khusus. Ia cukup mencuci rambutnya selama 1 minggu sekali, dengan proses pengeringan mencapai 1 jam, serta menyisir selama setengah jam. Untuk menjaga kelembutannya, Patel mengaplikasikan minyak racikan sang ibu, Kaminibenat.

Selain Patel, seorang wanita bernama Xie Qiuping juga memiliki rambut yang tidak kalah panjang, yaitu 500 centimeter. Menariknya, rambut ini ia biarkan tumbuh sejak tahun 1973, lebih dari 40 tahun!

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)