home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Virus Corona Menyebar, Korea Utara Larang Turis Berkunjung

Kamis, 23 Januari 2020 10:40 by Rie127 | 736 hits
Virus Corona Menyebar, Korea Utara Larang Turis Berkunjung
Image Source: Tribun

DREAMERS.ID - Bersamaan dengan laporan meninggalnya 9 orang di Tiongkok, hingga menulari ratusan orang. Pemerintah Korea Utara kini melarang adanya turis berkunjung ke negaranya demi menjaga kesehatan warga Korea Utara.

Larangan ini sekaligus merupakan larangan yang pertama kali dilakukan di dunia sejak virus tersebut muncul dan menyebar hingga telah menyebabkan kematian beberapa orang.

Baca juga: Studi Baru Ungkap, Virus Corona Rentan Terjadi Pada Lansia

Sebagian besar turis mencanegara yang berwisata ke Korea Utara sendiri merupakan turis asal Tiongkok, dan jumlah pengunjung naik secara signifikan pada tahun lalu karena hubungan antara Beijing dan Pyongyang sudah menghangat, dan menghasilkan pendapatan yang besar bagi negara yang terisolasi itu.

Namun mulai hari ini Rabu (22/1), Korea Utara mengungkapkan, “sementara menutup perbatasannya untuk semua turis mancanegara sebagai tindakan pencegahan terhadap virus korona", kata salah satu agen perjalanan ke Korea Utara terbesar yang berbasis di China, Young Pioneer Tours.

Hal yang sama sempat dilakukan oleh pemerintah Korea Utara saat virus ebola melanda pada bulan Oktober tahun 2014 lalu. Mereka menutup perbatasannya dari pendatang selama lebih dari empat bulan, meskipun tidak ada wabah yang melanda Asia.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Selama pandemi COVID 19 telah tercatat lebih dari 30 juta kasus di dunia. Sekitar 215 negara terdampak pandemi ini. Dilansir dari Worldometers, total kematian akibat virus corona di dunia sudah mencapai 1 juta kasus....
  • HOT !
    Pada Kamis (24/9), outlet media lokal Korea Utara Korean Central News Agency (KCNA) melaporkan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengirimkan sekeranjang bunga ke Kim Jong Un....
  • HOT !
    Polisi berhasil menangkap pelaku percobaan penipuan terhadap putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Empat pelaku berinisial AF, GR, MR, dan DFY yang ditangkap ternyata masih di bawah umur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)