home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Alasan Penting Mengapa Mobil Dinas Presiden Tidak Dijual Untuk Umum!

Senin, 20 Januari 2020 10:20 by reinasoebisono | 664 hits
Ada Alasan Penting Mengapa Mobil Dinas Presiden Tidak Dijual Untuk Umum!
Image source: Kronologi

DREAMERS.ID - Mobil dinas atau mobil kepresidenan yang di masa ini digunakan Presiden Joko Widodo memang masih menggunakan mobil Mercedes-Benz, lebih tepatnya tipe S 600 Guard. Namun mobil tersebut tidak akan pernah dijual bebas oleh pihak Mercedes-Benz.

Melansir Antara, hal ini dikonfirmasi oleh pihak Mercedes-Benz Indonesia dengan alasan karena mobil Mercedes-Benz S 600 Guard itu memiliki tingkat keamanan yang dikostumisasi di dalamnya, khusus dibuat untuk mobil kepresidenan.

"Selama ini kita hanya melayani goverment to goverment, kita yang membantu untuk spesifikasinya. kalau orang umum juga bisa beli nanti akan ada di mana-mana dong," kata Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Indonesia, Hari Arifianto.

Topik ini muncul karena menurut Hari, daya beli masyarakat Indonesia untuk kendaraan mewah cukup tinggi. Ia juga mengatakan jika kendaraan yang harganya mencapai puluhan miliar banyak beredar di jalanan umum di Indonesia.

"Karena kan mobil yang harga puluhan miliar juga banyak beredar di sini kan, karena mobil ini requirement nya juga khusus untuk kepala negara jadi kita tidak jual untuk umum," kata Hari.

Meski diakui ada konsumen yang memesan kendaraan yang hanya memiliki fitur anti peluru pun, pihak dari Mercedes-Benz harus melakukan survei yang sangat ketat agar nantinya tidak disalahgunakan. Plus, tidak sembarang orang yang memiliki keamanan yang canggih itu.

"Tidak juga sih ya, karena itu requirement nya sangat ketat, karena setiap pemesanan kendaraan itu pasti di audit. Jadi, mereka di survei sebelumnya jadi kita tidak bisa menjual mobil ke sembarang orang dan itu juga berlaku untuk kendaraan biasa," tegas Hari.

Kabar terakhir mengatakan Mobil Mercedes-Benz S 600 Guard telah tiba di kompleks istana negara itu. Lebih cepat dari perkiraan jadwal yang diumumkan sebelumnya. Mercedes-Benz sendiri enggan memberi lebih banyak informasi detail untuk spesifikasi mobil dinas tersebut karena menyangkut keamanan kepala negara.

"Bukan apa-apa yang kita khawatir adalah informasi ini tidak bisa dibuka ke publik karena kan menyangkut keselamatan dan keamanan kepala negara. Kita tentunya tidak mau ada kenapa-napa nantinya," tutur Hari.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)