home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Semakin Menyebar, Virus Wuhan Kembali Sebabkan Satu Orang meninggal di Tiongkok

Jumat, 17 Januari 2020 17:00 by Rie127 | 744 hits
Semakin Menyebar, Virus Wuhan Kembali Sebabkan Satu Orang meninggal di Tiongkok
Image Source: AFP

DREAMERS.ID - Pasien di Tiongkok kembali dikabarkan meninggal dunia akibat virus Wuhan yang kini tengah ramai diperbincangkan. Sebelumnya sudah terdapat satu orang yang meninggal akibat virus yang sama.

Melansir dari AFP, pemerintah mengatakan bahwa seorang pria berusia 69 tahun telah meninggal dunia pada Rabu (15/9) di Wuhan, kota yang diduga menjadi pusat penyebaran virus korona atau sejenis dengan SARS.

Wabah ini menimbulkan kekhawatiran karena dianggap berhubungan dengan SARS (Sindrom Pernapasan akut) yang menewaskan 349 orang di Tiongkok dan 299 lainnya di Hong Kong pada tahun 2002 hingga 2003.

Baca juga: Flush Toilet Dapat Sebabkan Gangguan Pernapasan, Kok Bisa?

Komisi kesehatan Wuhan mengatakan 12 orang telah pulih dan dipulangkan dari rumah sakit, sementara lima orang lainnya masih dalam kondisi serius. Dua kasus lain telah terdeteksi, yaitu di Thailand dan Jepang, dan menteri kesehatan di kedua negara tersebut mengatakan pasien telah mengunjungi Wuhan sebelum di rawat inap.

Sampai saat ini Tiongkok belum mengumumkan pembatasan perjalanan. Setelah kematian kedua dilaporkan, diskusi online menyebar di Tiongkok mengenai keparahan virus corona Wuhan, serta membicarakan seberapa banyak informasi yang disembunyikan pemerintah dari publik.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama akan merilis buku memoir berjudul A Promised Land pada 17 November 2020....
  • HOT !
    Dengan meningkatnya kasus positif corona di wilayah DKI Jakarta, Anies Baswedan selaku gubernur akhirnya mengambil langkah tegas untuk kembali memberlakukan PSBB total, seperti awal pandemi....
  • HOT !
    Pemerintah Korea melalui Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata memperikirakan bahwa dampak ekonomi senilai 1,7 triliun won (sekitar 21 triliun rupiah) akan tercipta dari penaklukan BTS atas chart Billboard Hot 100 yang fenomenal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)