SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Semakin Menyebar, Virus Wuhan Kembali Sebabkan Satu Orang meninggal di Tiongkok

Jumat, 17 Januari 2020 17:00 by Rie127 | 736 hits
Semakin Menyebar, Virus Wuhan Kembali Sebabkan Satu Orang meninggal di Tiongkok
Image Source: AFP

DREAMERS.ID - Pasien di Tiongkok kembali dikabarkan meninggal dunia akibat virus Wuhan yang kini tengah ramai diperbincangkan. Sebelumnya sudah terdapat satu orang yang meninggal akibat virus yang sama.

Melansir dari AFP, pemerintah mengatakan bahwa seorang pria berusia 69 tahun telah meninggal dunia pada Rabu (15/9) di Wuhan, kota yang diduga menjadi pusat penyebaran virus korona atau sejenis dengan SARS.

Wabah ini menimbulkan kekhawatiran karena dianggap berhubungan dengan SARS (Sindrom Pernapasan akut) yang menewaskan 349 orang di Tiongkok dan 299 lainnya di Hong Kong pada tahun 2002 hingga 2003.

Baca juga: Berbeda Dengan Corona, Ini Penjelasan Mengenai Penyakit Bronkopneumonia

Komisi kesehatan Wuhan mengatakan 12 orang telah pulih dan dipulangkan dari rumah sakit, sementara lima orang lainnya masih dalam kondisi serius. Dua kasus lain telah terdeteksi, yaitu di Thailand dan Jepang, dan menteri kesehatan di kedua negara tersebut mengatakan pasien telah mengunjungi Wuhan sebelum di rawat inap.

Sampai saat ini Tiongkok belum mengumumkan pembatasan perjalanan. Setelah kematian kedua dilaporkan, diskusi online menyebar di Tiongkok mengenai keparahan virus corona Wuhan, serta membicarakan seberapa banyak informasi yang disembunyikan pemerintah dari publik.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Salah satunya Hong Kong, negara yang melarang semua turis dari Korea sepanjang masa ‘meledaknya’ infeksi virus corona di Negeri Ginseng tersebut. Seluruh warga Korea Selatanyang tidak tinggal di Hong Kong dan warga asing yang mengunjungi Korsel selama 14 hari terakhir dilarang mendatangi Hong Kong....
  • HOT !
    Korea Selatan menjadi salah satu negara terdampak parah virus corona. Setiap harinya banyak kasus baru ditemukan hingga hampir menyentuh angka 2 ribu kasus. Dampaknya, jutaan orang minta Presiden Moon Jae In dilengserkan....
  • HOT !
    Nama Mahathir Mohammad, Perdana Menteri Malaysia sontak menjadi sorotan sejak Senin (24/2) karena mengirimkan surat pengunduran diri pada pukul 13.00 waktu setempat. Dilaporkan Negeri Jiran pun mengalami gaduh politik karena keputusan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)